Jusuf Hamka: Kecerdasan dan Pengetahuan Anies Baswedan Seperti Ensiklopedia Berjalan


[PORTAL-ISLAM.ID]  Jusuf Hamka pagi tadi, Kamis (16/7/2020), menjadi tamu istimewa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Pagi ini tgl 16/72020 jam 8 pagi, saya dan Putra sy @feisalhamka mendapat kehormatan diundang sarapan pagi di rumah Gubernur DKI Bpk ANIES BASWEDAN🙏," kata Jusuf Hamka di akun Instagramnya.

Jusuf Hamka kagum dengan kecerdasan dan pengetahuan sang gubernur yang disebutnya seperti ensiklopedi berjalan.

"Kami berbincang2 yg ringan2 dan ternyata dari makanan dan perbincangan tsb, sy mempunyai kesimpulan: Bahwa beliau org yg sangat humble dan komunikatif🙏 Dan sy sangat terkagum2 ketika beliau banyak menceritakan banyak hal, diantaranya masalah Kesehatan, Agama, Kebhinekaan, Ekonomi, dan Kesetiakawanan Sosial dll🙏"

"Mendengar pengetahuan beliau yg begitu komplit, Sy sampai speechless dan berkesimpulan bahwa seorg ANIES BW, mirip ensiklopedi/kamus berjalan, cerdas, berwawasan luas, sederhana dan rendah hati👍."

Jusuf Hamka anak angkat Hamka

Jusuf Hamka yang kini berusia 63 tahun itu adalah pengusaha sukses yang saat ini menjabat Direktur Utama PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP), yang merupakan perusahaan pengelola jalan tol.

Jusuf Hamka masuk Islam pada tahun 1981 silam.

Jusuf Hamka dimuallafkan oleh Buya Hamka, yang tiga bulan kemudian resmi menjadi anak angkat Buya Hamka.

Jusuf Hamka sebenarnya terlahir dengan nama Alun Joseph. Namun sejak menjadi anak angkat Buya Hamka, namanya berubah menjadi Jusuf Hamka.


Jusuf yang kini jadi pengusaha sukses, sempat mengalami jatuh bangun selama hidupnya. Ia bahkan sempat tak memiliki pekerjaan tetap selama berbelas-belas tahun.

Namun, Jusuf tak menyangka bila Allah SWT telah merubah garis tangannya untuk menjadi pengusaha jalan tol yang sukses.

Jusuf mengungkapkan bahwa ia ingin mengharumkan nama Islam dengan cara berbeda, hingga akhirnya ia membangun sebuah masjid dengan artsitektur Tiongkok, yang diberi nama Masjid Babah Alun di kolong Jalan Tol Wiyoto Wiyono, di Jalan Papanggo, Jakarta Utara.

Keinginan dan besarnya tekad Jusuf untuk mengharumkan nama Islam dengan berbagai upaya, berhasil membuatnya dilimpahkan banyak rezeki dari Allah SWT.