Foto Habib Rizieq Dibakar dan Dirobek Massa Berseragam Merah, Aparat Diam Saja


[PORTAL-ISLAM.ID]  Sebuah video beredar di media sosial pada Senin (27/07/2020) malam, menayangkan sekelompok massa melakukan demonstrasi. Tampak massa tersebut mencoba melakukan pembakaran terhadap foto Habib Rizieq Shihab (HRS).

Api kecil sempat menyala membakar foto yang disulut oleh seseorang dengan korek gas, tapi api lantas mati.

Massa pun kembali mencoba membakar foto HRS pada sebuah poster besar tersebut. Namun, beberapa kali gagal meskipun telah dibantu dengan cairan yang tampaknya bahan bakar minyak bensin.

Setidaknya tiga kali dilakukan upaya pembakaran foto Habib Rizieq, namun selalu gagal. Akhirnya, sejumlah massa yang mayoritas berseragam merah itu pun merobek-robek foto Habib Rizieq.

Seorang perempuan yang tampaknya korlap aksi lantas berteriak:

"Hancurkan Habib Rizieq dan antek-anteknya! Rizieq Syihab tukang jualan minyak wangi yang mengaku Habib, maka harus dibumi hanguskan. Jika dia berani berada di NKRI, kita siapkan kain kafan dan peti mati untuk dia! Begitu juga dengan antek-anteknya. Kita tidak akan pernah mundur selangkah pun! Kita siapkan jiwa dan raga kita untuk menghancurkan mereka! 27 Juli 2020 adalah tonggak perlawanan kita terhadap Khilafah! Hancurkan khilafah! Lawan khilafah! merdeka!" teriaknya.

Berdasarkan pengamatan pada video itu, peristiwa tersebut diduga terjadi di depan kompleks DPR RI, Jakarta pada 27 Juli 2020.

Tampak dalam video itu aparat polisi yang berjaga cuma mendiamkan saja aksi pembakaran dan perobekan foto Habib Rizieq.

Provokator wanita itu juga aman-aman saja, padahal jelas-jelas pernyataannya bisa menyulut perpecahan antar anak bangsa.

Video tersebut viral di twitter. “Hari ini Ormas Neo PKI demo didepan gedung DPR RI, didepan aparat kepolisian mereka menginjak, merobek dan membakar Foto Imam besar Habib rizieq shihab,” tulis akun @Par3w4_Minang, Senin (27/07/2020).

Masalah bangsa ini ekonomi yang nyungsep, utang negara yang meroket, koruptor yang merampok duit rakyat, buronan koruptor yang bebas keluar masuk, membanjirnya TKA China.

Kok malah Habib Rizieq yang diperkarakan.

[Video]