Erdogan, Orang Sukses Mudah Untuk Dicintai


Orang Sukses Mudah Untuk Dicintai

Sahabat saya ini asli TURKI bukan 'TURunan KIdul' ya.. 😁, namanya Aslan Dogan (Aslan =  harimau, Dogan = Burung Elang).

Beliau mengatakan; Erdogan itu bukan Ikhawnul Muslimin, bahkan dicap pengkhianat oleh kawan-kawannya karena membangkang guru politiknya yaitu Erbakan.

Erdogan juga bukan Hizbut Tahrir, bahkan diawal pemerintahannya Erdogan dicap sebagai Sekuler dan Diktator.

Tetapi begitu banyak muslim yang bangga atas posisi dan langkah Erdogan, baru-baru ini Erdogan membuka kembali Hagia Sophia menjadi mesjid setelah hampir satu abad tidak ada kumandang adzan di dalamnya, yang mana Hagia Sophia sebelumnya menjadi museum. Hagia Sophia awalnya sebuah gereja lalu pada saat penaklukan Konstantinopel pada tahun 1453 oleh Muhammad Al Fatih, saat itu juga gereja disulap oleh Muhammad Al Fatih menjadi mesjid dan diawali dipakai sholat ashar berjamaah sesaat penaklukan Konstantinopel.

Termasuk kaum muslimin di Indonesia begitu bangga dan mencintai Erdogan tapi sayangnya Erdogan bukan presiden Indonesia. Erdogan bukan ikhwanul muslimin, bukan Hizbut Tahrir, bukan Jamaah Tabligh, bukan Salafi, Erdogan tidak pernah mengklaim dirinya siapa, tetapi kenyataannya semua orang-orang Pergerakan atau Harokah menyukai Erdogan karena kesuksesannya.

Kita sedang berlomba untuk meraih kesuksesan itu, kita begitu banyak perbedaan, tetapi bukan berarti tidak bisa berjalan bersama untuk menggapai kesuksesan. Fakta dilapangan, orang sukses mudah untuk dicintai 😊.

وَقُلِ اعْمَلُوا فَسَيَرَى اللَّهُ عَمَلَكُمْ وَرَسُولُهُ وَالْمُؤْمِنُونَ وَسَتُرَدُّونَ إِلَى عَالِمِ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُونَ

Dan Katakanlah: “Bekerjalah kalian, maka Allah dan Rasul-Nya serta orang-orang mukmin akan melihat pekerjaanmu itu, dan kamu akan dikembalikan kepada (Allah) Yang Mengetahui akan yang ghaib dan yang nyata, lalu diberitakan-Nya kepada kamu apa yang telah kamu kerjakan [At-Taubah: 105].

(By Erwin Abu Ghaza)