Beri Saran Kepada Presiden, Anis Matta: Saatnya Libatkan Lebih Banyak Ilmuwan


[PORTAL-ISLAM.ID] Saat bersilaturahmi ke Istana Negara, rombongan petinggi Partai Gelombang Rakyat Indonesia tak memperkenalkan diri kepada Presiden Joko Widodo sebagai entitas baru di dunia perpolitikan Indonesia. Mereka juga coba memberi masukan kepada presiden terkait krisis yang melanda tanah air.

Dalam lawatannya ke istana tersebut, Ketua Umum Partai Gelora, Anis Matta, menyampaikan beberapa saran kepada Presiden Jokowi perihal penanganan krisis akibat hantaman pandemik Covid-19.

Anis mengatakan, saat ini diperlukan sejumlah ilmuwan andal di Indonesia untuk bersama-sama menemukan dan membuat vaksin antivirus Covid-19.

“Saya menyampaikan kepada presiden bahwa sekarang waktunya melibatkan lebih banyak scientist. Karena, semua kebijakan negara sangat bertumpu pada rekomendasi mereka. Kebijakan negara harus punya basis scientifik,” ujar Anis kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (23/7/2020).

Menurutnya, jika pemerintah bisa menggandeng para ilmuwan maka masyarakat terhindar dari informasi yang tidak akurat dalam penanganan Covid-19 saat ini.

“Itu penting, untuk mencegah 'disinformasi' di tengah masyarakat. Sebab, di tengah konflik geopolitik global, sangat mungkin pandemik ini dijadikan sebagai peluru dalam operasi disinformasi,” tutupnya.

Sumber: RMOL