Anies Baswedan Potong Sendiri Hewan Qurbannya


[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memotong sendiri hewan qurbannya di Hari Raya Idul Adha 1441 H, Jumat (31/7/2020).

"Alhamdulillah, tapi pagi tuntas sudah pemotongan hewan qurban di kampung kami di Lebak Bulus. Setiap kali menempelkan pisau di leher hewan qurban, selalu terbayang betapa dahsyatnya ujian bagi seorang Ibrahim. Semoga kita semua bisa meniru sifat Nabi Ibrahim AS dan terus didekatkan dengan sifatnya," kata Anies Baswedan dikutip dari akun facebooknya, Jumat (31/7/2020).

"Ujian amat dahsyat. Memegang pisau potong lalu menempelkannya di badan anak kandung sendiri. Ujian itu dilewati oleh Ibrahim dengan sempurna. Salah satu puncak bukti keimanan dan ketaqwaan. Seorang Ibrahim menjalaninya. Seorang anak Ismail membuktikan kehebatan hasil pendidikan orangtuanya. Dan Siti Hajar jadi contoh atas kesabarannya," lanjut Anies.

Anies mengatakan keteladanan keluarga Ibrahim abadi bagi umat manusia.

"Tidak ada kisah sebuah keluarga dalam sejarah umat manusia yang dikenang sepanjang masa seperti kisah keluarga Ibrahim. Peristiwanya terjadi lebih dari 4200 tahun yang lalu tapi hingga kini diperingati dan dijadikan mutiara hikmah bagi umat manusia," ujar mantan Menteri Pendidikan ini.

"Kali ini memperingati IdulAdha 1441 H di masa pandemi menjadi momentum yg lebih dekat untuk refleksi dalam meneladani sifat ketangguhan dan ketabahan keluarga Nabi Ibrahim AS."

"Beberapa bulan ini kita diuji menghadapi wabah. Kita berada di rumah berbulan-bulan. Bersama keluarga secara terus menerus. Mudah-mudahan menjadikan keluarga lebih dekat, lebih saling belajar dan insyaAllah mendapatkan keberkahan dari Allah SWT," tutup Anies.

Ujian amat dahsyat. Memegang pisau potong lalu menempelkannya di badan anak kandung sendiri. Ujian itu dilewati oleh...
Dikirim oleh Anies Baswedan pada Jumat, 31 Juli 2020
Baca juga :