VIRAL Video... Nasabah Bukopin Kesulitan Tarik Uangnya, Disiarkan LIVE Instagram


[PORTAL-ISLAM.ID]  Telah beredar di media sosial sebuah potret foto pengumunan pada dinding kaca dengan memberikan keterangan bahwa Bank Bukopin melakukan pembatasan penarikan tunai.

Pada pengumuman tersebut dijelaskan pula bahwa mulai Tanggal 2 Juni 2020 penarikan tunai dengan nominal di atas Rp 10 Juta harus melakukan konfirmasi terlebih dahulu maksimal H-2 sebelum pengambilan.

Kabar tentang nasabah Bank Bukopin yang diminta konfirmasi jika melakukan transaksi tunai di atas Rp 10 juta beredar di media sosial.

Dalam surat bernomor 087984/SKPR/VI/2020 kepada Bursa Efek Indonesia (BEI), Bank Bukopin membantah adanya kabar tersebut. Mereka menjelaskan pengumuman atau informasi perusahaan selalu disampaikan melalui web www.bukopin.co.id/page/pengumuman atau di akun media sosial @bukopinsiaga.

“Dengan ini manajemen memastikan bahwa tidak ada kebijakan internal Perseroan terkait hal tersebut,” bunyi surat yang ditandatangani oleh Sekretaris Perusahan Meliawati yang dikutip media, Senin (8/6/2020).

Namun tidak selesai disitu. Di sosial media juga beredar video seorang nasabah Bukopin yang kesulitan setengah mati untuk menarik uang tabungannya. Sampai terjadi debat panas yang disiarkan LIVE video Instagram oleh nasabah tersebut.

Berikut videonya yang viral di sosial media: