Tak Terduga! Jawaban UAS Ditanya Reffly Harun Soal Prabowo Masuk Kabinet


[PORTAL-ISLAM.ID]  Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun dan Ustadz Abdul Somad (UAS) melakukan diskusi tentang politik. Diskusi itu ditayangkan dalam akun youtube Refly Harun dengan judul PART 1: PECAH!!! DICECAR REFLY, USTADZ ABDUL SOMAD MALAH BALIK TANYA MACAM-MACAM yang diunggah pada Sabtu (6/6/2020).

Dalam diskusi ini, Refly Harun menanyakan sejumlah hal kepada UAS. Salah satunya yang ditanyakan adalah alasan UAS kenapa mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pilpres 2019 lalu.

Kemudian, Refly menanyakan kepada UAS apakah kecewa, karena yang didukung UAS, sekarang masuk kabinet? Ditanya seperti itu, UAS mengatakan bahwa dirinya tidak menjadi fans orang tetapi ide dan gagsan.

"Jadi saya tidak kecewa karena gagasan akan diperjuangkan siapa pun," kata UAS.

Kemudian, menurut UAS, saat menentukan pilihan itu, dirinya tidak mengambil keputusan sendiri. Tetapi, UAS mendengar ijtihad ulama. Melihat ulama yang zahir yang menganalisis dan ulama batin yang selalu mendapatkan inspirasi dan mendapatkan ilham.

"Mereka yang menyuruh saya. Ketika saya sampaikan dengan segala konsekuensinya, lalu terjadi apa yang terjadi, tidak ada kekecewaan sedikit pun. Karena itu yang sudah saya lakukan. Saya hanya melakukan yang perlu saya lakukan agar saya tidak abu-abu, saya bersikap, saya berprinsip," kata UAS.

UAS juga menyampaikan dirinya di Pilpres 2019 harus jelas keberpihakannya, tidak abu-abu, tidak cari aman, walaupun resikonya sangat luar biasa yang menimpa UAS atas dukungannya kepada Prabowo.

Simak selengkapnya video:

(ROL)

Baca juga :