Ridwan Kamil Ungkap Penyebab Kehamilan di Jabar Meningkat di Saat Pandemi


[PORTAL-ISLAM.ID]  Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwal Kamil mengungkap bahwa angka kehamilan di Jabar terus meningkat semenjak Covid-19 melanda Indonesia.

Pria yang karib disapa Kang Emil itu menyebutkan peningkatan kehamilan di Jabar di atas rata-rata nasional semenjak pandemi virus corona.

"Saya lupa kalau presentasenya berapa. Namun yang jelas sebelum Covid-19 tingkat kehamilan di Jabar di bawah nasional. Nah, pas Covid-19 kelihatannya kehamilan di Jabar di atas rata-rata nasional," ucap Kang Emil pada saat live Instagram, Selasa (16/6/2020).

Dari penjelasan Kang Emil, setidaknya ada tiga penyebab terjadinya peningkatan angka kehamilan di Jabar.

Pertama, jumlah penduduknya sekitar 46,49 juta jiwa, angka tersebut terbilang banyak.

Kemudian Emil juga menyebutkan, masyarakat lebih banyak berada di dalam rumah untuk menghindari keramaian sebagai antisipasi tak tertulari Covid-19.

Ketiga, faktor cuaca Jabar yang cukup dingin.

"Jabar itu penduduknya banyak. Kemudian waktu Covid-19 banyak yang di rumah. Ditambah cuaca di Jawa Barat kan cukup dingin juga," tuturnya.

Sebelumnya Kang Emil juga mengatakan, bahwa dampak langsung selama pandemi Covid-19 harus juga diwaspadai salah satunya ialah terjadinya tingkat kehamilan.

Emil pun menyebut salah satu daerah di Jabar yaitu Tasikmalaya memiliki tingkat kehamilan naik hingga 105 persen. (jpnn)

loading...