New Normal, Bioskop Saudi Sudah Dibuka Kembali


[PORTAL-ISLAM.ID]  RIYADH - Setelah ditutup sejak 11 Maret lalu akibat wabah corona, bioskop Saudi sebagian kembali dibuka, dengan dua dari tiga pemain utama Kerajaan sekarang mengambil pemesanan tiket dan beroperasi dengan kapasitas terbatas.

Vox Cinemas dan Muvi Cinemas sama-sama terbuka untuk pemesanan lagi, sementara AMC Cinemas belum mengumumkan tanggal untuk pembukaan kembali.

Dilansir arabnews, Majid Al-Futtaim, perusahaan induk Vox, mengumumkan pada hari Minggu (21/6/2020) bahwa bioskop-bioskopnya, serta Little Explorers, Magic Planet and Yalla! Lokasi Bowling telah dibuka kembali di seluruh Kerajaan setelah arahan pemerintah baru-baru ini dari Komisi Umum untuk Media Audiovisual.

Mohamed Al-Hashemi, manajer Majid Al-Futtaim Ventures, mengatakan bahwa tim Vox telah bekerja keras untuk memastikan bahwa prosedur keselamatan diterapkan dengan benar, berdasarkan arahan pemerintah dan umpan balik pelanggan.

Langkah-langkah keamanan yang diterapkan oleh Vox termasuk prosedur pembersihan yang disempurnakan seperti penggunaan mesin fogging untuk mendisinfeksi area besar, membersihkan permukaan yang sering digunakan seperti penghitung, tempat penjualan, terminal pembayaran, dan kios swalayan, kebijakan menjauhkan jarak sosial, dan kebijakan tanpa kontak opsi pembayaran.

Muvi, yang merupakan merek sinema pertama yang tumbuh di rumah di Arab Saudi, juga mengumumkan rencana sanitasi yang luas, dengan staf yang menjalani pelatihan kebersihan terperinci, mendesinfeksi permukaan yang sering digunakan, kursi dan tempat-tempat umum, serta pengasapan dan pembersihan dalam auditorium setelah setiap pertunjukan.

Bioskop Muvi juga beroperasi dengan kapasitas terbatas dan para tamu hanya diperbolehkan menggunakan pembayaran tanpa kontak.

Peraturan baru pemerintah Saudi bahwa bioskop hanya akan beroperasi pada kapasitas 30 persen untuk memastikan persyaratan jarak sosial terpenuhi, dengan kursi kosong di antara setiap tamu.

Sumber: Arabnews

loading...