Makin Kokoh! Desakan Akar Rumput Diterima Prabowo Subianto Sebagai Perintah Partai


[PORTAL-ISLAM.ID] Sosok Prabowo Subianto masih sangat diinginkan seluruh dewan pimpinan cabang (DPC) Partai Gerindra untuk kembali memimpin Partai Gerindra periode 2020-2025.

Hal itu diketahui, setelah kader Partai Gerindra melakukan rapat pimpinan nasional secara virtual.

“Rapat pimpinan nasional Partai Gerindra secara virtual pada tanggal 4 Juni 2020 dari pukul 19.00 WIB sampai selesai, 34 DPD Gerindra yang membawa aspirasi sluruh DPC di seluruh Indonesia meminta kembali Prabowo Subianto menjadi Ketum Gerindra 2020-2025,” ujar Wakil Ketua Umum Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad kepada wartawan, Jumat (5/6/2020).

Prabowo diminta untuk kembali menjadi ketua umum lantaran memiliki figur pengayom dan juga kepemimpinan yang mampu merekatkan kader.

“Dengan pertimbangan, Gerindra masih butuh perekat, masih butuh figur pengayom dan masih butuh figur yang memimpin perjuangan Gerindra ke depan,” paparnya.

Selain itu, adanya ide menaikkan angka ambang batas parlemen dalam Pemilu 2024 dan juga Pilkada 2020 Desember mendatang semakin menguatkan Gerindra untuk memiliki Prabowo Subianto.

“Seluruh komponen daerah Gerindra, meminta Prabowo untuk memimpin perjuangan tersebut. Rapat yang berakhir pukul 01.30 WIB dini hari, membuat kesepakatan akan dilanjutkan dengan kongres yang akan ditentukan waktunya untuk itu,” bebernya. [RMOL]


loading...