Isu Kudeta Sengaja Dibuat demi Menutupi Modus Ini!


[PORTAL-ISLAM.ID]  Isu kudeta Presiden Joko Widodo hanya sebuah ilusi ketakutan pemerintah yang dirasakan lantaran upaya penanganan berbagai persoalan bangsa tidak maksimal.

Begitu kata direktur eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah.

“Isu kudeta rasanya hanya ilusi ketakutan pemerintah, ketakutan itu tentu mendasar karena adanya kesadaran tidak maksimum berupaya menangani persoalan akhir-akhir ini,” ujar dosen komunikasi Universitas Telkom itu, Minggu (7/6/2020), dilansir keuangannews.id.

Isu kudeta sendiri, kata Dedi, merupakan sebagian kecil cara untuk mengalihkan persoalan bangsa yang sebenarnya. Persoalan yang ada, sambungnya, jauh lebih besar dihadapi pemerintah. Seperti laju ekonomi yang terus anjlok hingga penanganan corona yang belum selesai.

“Isu kudeta hanya sebagian kecil upaya mengalihkan persoalan yang sebenarnya ada,” terangnya.

Sebelumnya salah seorang pendukung pemerintah, Boni Hargens mengaku sudah mengantongi nama para tokoh oposisi yang ingin merancang kudeta terhadap pemerintahan yang sah di tengah krisis Corona saat ini.

Menurut Boni, kelompok ini ingin memakai sejumlah isu sebagai materi provokasi dan propaganda politik, di antaranya isu krisis ekonomi.

“Isu lain yang mereka gunakan adalah potensi krisis ekonomi sebagai dampak inevitable dari pandemic Covid-19. Kelompok ini juga membongkar kembali diskursus soal Pancasila sebagai ideologi Negara,” kata Boni, Kamis (4/6), seperti dilansir JPNN.

loading...