Indahnya Persatuan... PKS-PDIP Resmi Berkoalisi di Pilkada Kota Mataram

(Zulkieflimansyah saat meneyrahkan SK dukungan)

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi berkoalisi di Pilkada Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

PDIP mengusulkan Puttu Selly Andayani menjadi calon Walikota. Sementara PKS mengusung Tuan Guru Haji (TGH) Abdul Manan sebagai calon Wakilnya.

PKS menyerahkan SK dukungan langsung di kediaman Ketua DPD PDIP NTB, Rachmat Hidayat di Mataram, Sabtu (27/6/2020), kemarin.

Gubernur NTB, Zulkieflimansyah yang juga menjadi Ketua Tim Pemenangan PKS NTB mengatakan PKS memilih Selly karena ia dinilai sosok yang banyak kerja.

“Pilihan pada paket Selly-Manan karena melihat lebih pada sosok Ibu Selly yang memang dia sosok pekerja yang punya sisi seorang pemimpin yang sangat dibutuhkan oleh warga Kota Mataram,” ujar Zulkieflimansyah.

Menurutnya, persoalan di Kota Mataram sangat komplek sebagai ibukota Provinsi NTB khususnya di bidang kebersihan dan keindahan lingkungannya.

“Dengan PKS memilih Selly-Manan kita harapkan persoalan kebersihan itu bisa tertangani dengan baik. Harapannya, antara program Pemkot dan Pemprov NTB bisa sinergi dan selaras dalam mengatasi persampahan,” kata Zul.

Ia mengaku, hubungannya dengan Rachmat Hidayat yang juga suami Selly sudah terjalin lama. Keduanya sempat satu komisi di DPR RI.

“Jadi kenapa pasangan ini menarik, bukan saja buat Mataram, tapi Indonesia, kita katakan sama Buk Mega, PKS tidak anti pada pemimpin perempuan, kita inginkan dari NTB PKS bersahabat dengan PDIP,” ujar Gubernur.

“Sekali lagi, partai boleh beda, tapi keutuhan bangsa harus diatas segala-galanya,” tuturnya.

Sementara itu, Calon Wali Kota Mataram Putu Selly Andayani merasa terharu dan bangga bisa didukung oleh dua parpol yakni, PKS-PDIP dalam Pilkada kali ini.

Mantan Kadis Perdagangan NTB itu menegaskan, jika majunya pada perhelatan Pilkada kali ini lebih untuk benar-benar serius menjemput takdir di sisa umurnya bekerja untuk masyarakat Mataram.

“Saya tidak mencari apapun saat menjabat karena jika materi, maka insya allah saya sudah berkecukupan. Tapi, niat untuk bekerja memajukan masyarakat di sisa umur sesuai janji pada diri dan Allah, wajib kita perjuangan. Minimal, adanya saya, maka masyarakat yang membutuhkan bisa kami bantu jika duduk di pemerintahan bersama pak TGH Abdul Manan,” katanya.

Sumber: KORANNTB.com

loading...