GEGER! Trending #PDI_PerjuanganUntukKomunis, Ada Apa?


[PORTAL-ISLAM.ID]  Jagad media sosial Twitter lagi trending tagar #PDI_PerjuanganUntukKomunis.

Sampai pagi ini, Jumat (19/6/2020), lebih dari 8 ribu twit yang meramaikan tagar #PDI_PerjuanganUntukKomunis.

Ada apa?

Rupanya tagar ini dipicu oleh RUU Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) yang banyak mendapat penentangan dan penolakan terutama dari Umat Islam.

Bahkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) sampai tegas mengeluarkan Maklumat menolak RUU HIP yang dinilai ada upaya membangkitakan kembali paham dan Partai Komunis Indonesia.

"Kami pantas mencurigai bahwa konseptor RUU HIP ini adalah oknum-oknum yang ingin membangkitkan kembali paham dan Partai Komunis Indonesia, dan oleh karena itu patut diusut oleh yang berwajib," bunyi salah satu point Maklumat MUI yang disampaikan Jumat pekan lalu.

"Memeras Pancasila menjadi Trisila lalu menjadi Ekasila yakni “Gotong Royong”, adalah nyata-nyata merupakan upaya pengaburan dan penyimpangan makna dari Pancasila itu sendiri, dan secara terselubung ingin melumpuhkan keberadaan Sila Pertama, Ketuhanan Yang Maha Esa," demikian maklumat MUI.

Seperti diberitakan Republika, Fraksi PDIP disebut jadi pengusul RUU HIP di baleg. Sementara Wakil Ketua Baleg DPR Rieke Diah Pitaloka dari Fraksi PDIP di DPR ditunjuk jadi ketua panitia kerja (panja) RUU tersebut.

Belakangan PDIP membantah menjadi pengusul Pancasila diperas jadi Trisila dan Ekasila.

"Pancasila jika di peras akan menjadi Trisila.  Mereka Mau bantah apa lagi udah banyak Video yg beredar di sosmed, Kudu harus gimana? Jangan Bohong ya ntar kek pinokio #PDI_PerjuanganUntukKomunis," ujar netizen @YongL4dy.
loading...