Dua Anak Yatim Indonesia Dijuluki 'Google Alquran’, Videonya Viral Oleh Netizen Luar Negeri


[PORTAL-ISLAM.ID] Dua anak yatim ini diberikan keahlian yang mulia oleh Allah SWT, yaitu mampu menghafal ayat Alquran 30 juz beserta terjemahannya.

Dua anak yatim ini diberi julukan ‘Google Al-Quran’ karena kedua hafiz cilik ini tidak hanya pandai menghafal Al-Quran, tetapi juga hafal nomor dan nama surat, nomor ayat, nomor halaman dan bahkan urutan baris yang dibacanya.

Video sosok dua yatim dari Indonesia yang diunggah pengguna Twitter @Istifhan, pada hari Selasa (23/6/2020), viral di sosial media.

“Dua anak yatim Indonesia, Ahmed dan Kamel, menghafal Al-Quran secara luas sehingga mereka dapat memberi tahu Anda nomor ayat, halaman, dan surah berdasarkan permintaan. Dan jika Anda bertanya kepada mereka tentang sebuah ayat, lalu suruh mereka membaca 7 halaman kembali, mereka akan membacakannya untuk Anda,” tweet @Istifhan.

Video yang diposting akun @Istifhan hingga saat berita ini diposting sudah ditonton hampir 1 juta netizen.

Kedua anak yatim ini bernama Muhammad Ghozali Akbar (10 tahun) dan Kamil Ramadhan (11 tahun) dari Muttaqin Islamic Boarding School Yogyakarta, Indonesia.

Menariknya, mereka juga telah berhasil menghafal terjemahan Al-Quran dalam bahasa Inggris dan bahasa Mandarin.

Melansir dari Tribunnews, Dua hafiz cilik ini telah mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia pada puncak MTQ Internasional Moskow ke-19 (19th Moscow International Quran Reciting Competition).

Muhammad Ghozali Akbar dan Kamil Ramadhan tampil di acara MTQ Internasional kategori hafiz atau hafalan di Moscow pada 21 Oktober 2018 lalu.

Ketika Muhammad Ghozali Akbar dan Kamil Ramadhan tampil, banyak di antara pengunjung yang serius menyimak, kemudian terharu dan menangis.

Ghozali Akbar adalah seorang Yatim, Kamil punya kisah sempat menjadi pengemis.

Ahmad pernah menjadi juara pertama dan Kamil juara ketiga pada lomba Hafiz Indonesia tahun 2017.

Pada lomba Hafiz Internasional 2018 di Jeddah, Ahmad memperoleh juara ketiga dan Kamil menempati posisi keenam.

Di akhir acara MTQ Internasional Moskow ke-19 ini, Ahmad dan Kamil mendapat banyak ucapan selamat dari para penonton yang menghampirinya.

Saking terharu dan kagum, beberapa orang memberikan sedekah kepada kedua hafiz cilik Indonesia, dan bahkan ada yang ingin membelikan pakaian. []

Baca juga :