WASPADA! Ustadz Tengku: Jika Balas Dendam, Umat Islam Jadi Kambing Hitam Covid-19


[PORTAL-ISLAM.ID]  Wasekjen MUI KH Tengku Zulkarnain mengingatkan Umat Islam agar tidak "balas dendam" atas pelanggaran PSBB seperti dibukanya Mall, Bandara, Konser, dll.

Kalau sampai Umat Islam "balas dendam" atas sakit hatinya dengan bebasnya mall, bandara, konser, lalu melakukan pelanggaran serupa dengan membuka dan meramaikan kembali masjid, maka Umat Islam akan jadi kambing hitam kalau sampai penanganan covid-19 gagal.

"Wahai kaum muslimin. Jangan balas pelanggaran PSBB, dengan cara pembiaran kerumunan yg mereka lakukan saat konser, mall, kapal terbang, dll dengan membuka masjid lebar lebar," kata Ustadz Tengku melalui akun twitternya, Selasa (19/5/2020).

"Khawatir nanti ujungnya umat Islam akan dijadikan "kambing hitam" jika covid 19 tdk mampu mrk kendalikan," lanjut Ulama yang dikenal kritis terhadap penguasa ini.

Seruan serupa disampaikan oleh Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Prof. Din Syamsuddin.

"Tidak perlu ada yang "membalas dendam" terhadap ketidakadilan pemerintah tersebut dengan keinginan berkumpul di masjid-masjid, sebagaimana yang banyak beredar di media sosial atau bertanya langsung," kata Din Syamsuddin, Selasa (19/5), dikutip dari RMOL.

Selanjutnya, umat Islam sebagai warga negara yang baik, untuk selalu menampilkan teladan yang baik (qudwah hasanah). Biar pihak lain melanggar, tapi umat Islam dapat menahan hawa nafsu untuk tidak terjebak ke dalam kesesatan.

"Kepada umat Islam agar pada hari-hari akhir Ramadhan semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT, berdoa ke hadirat-Nya untuk melimpahkan ma'unah-Nya atas bangsa Indonesia sehingga terbebas dari wabah corona, dan dari marabahaya dan malapetaka," demikian sebut tokoh bangsa ini.
Baca juga :