VIRAL.. PM Belgia Disambut Para Nakes dengan Aksi Tidak Hormat "Balik Badan", Warganet: Kalau di +62 Auto Kena Pasal Penghinaan Presiden


[PORTAL-ISLAM.ID] BELGIA - Ratusan pegawai Rumah Sakit (RS) Saint Peter melakukan aksi protes dengan cara memberikan sikap tidak hormat kepada Perdana Menteri Belgia Sophie Wilmes  pada saat ia melakukan kunjungan ke rumah sakit tersebut, Minggu (17/5/2020).

Mereka terdiri dari dokter dan perawat, serta staf yang menangani tugas administrasi, petugas kebersihan dan logistik. Mereka berbaris membelakangi ketika mobil Perdana Menteri tiba.

Sambutan yang tidak ramah itu dimaksudkan untuk memprotes kebijakan pemerintah terkait penanganan pandemik Covid-19 yang dinilai buruk.

Rumah sakit Saint Peter adalah lembaga rujukan Belgia untuk merawat pasien virus sejak awal pandemik.

Di Belgia, negara dengan lebih dari 11 juta, lebih dari 55.000 orang telah terinfeksi oleh virus sejauh ini, dengan lebih dari 9.000 kematian terkait virus.

Andai Terjadi di +62

Video aksi para tenaga kesehatan Belgia ini menjadi viral di sosial media dunia dan mendapat tanggapan ramai termasuk oleh netizen di Indonesia.

Para netizen +62 menyebut jika aksi ini dilakukan di Indonesia bakalan pada ditangkapin dan dipenjara pasal Penghinaan Presiden.

"PM Belgia berkunjung ke RS..dan disambut dgn aksi balik badan  oleh Nakes. bayangkan jika ini di +62...bapernya nya bisa laporin pihak RS...yakin sih gw mah!!!" kata @Lazuardi_988 yang memposting video di twitter.

"Kalo disiini dah masuk penjara semua bang, sebelomnya di telanjangi buzer2 dulu kehidupan pribadinya.. Dibilang radikallah, atau kadrun mantan pendukung prabowo.. Abis itu ditangkepi werng coklat.. Lengkap sudah," timpal @ericpadorangan.

[Video]
loading...