Viral Gaji Rp 20 Juta Ngaku Rakyat Kecil dan Minta Bansos


[PORTAL-ISLAM.ID]  Unggahan orang bergaji Rp 20 juta dan mengaku ‘rakyat kecil’ untuk mendapatkan bantuan sosial (Bansos) dari pemerintah viral di media sosial. Karena akibat pandemi Covid-19, pengunggah dipotong gajinya hingga 50 persen.

Unggahan akun Facebook mengaku seorang karyawan swasta, menyuarakan keresahannya akibat pendapatannya tidak dapat mencukupi kehidupan keluarganya. Dirinya mengaku memiliki gaji Rp20 juta per bulan.Namun akibat pandemi covid-19 gajinya dipangkas setengah sehingga hanya menjadi Rp10 juta per bulan.

Dirinya mengaku, dengan gaji tersebut ia harus membayar cicilan mobil sebesar Rp 4,5 juta tiap bulan dengan KPR sebesar Rp 5 juta per bulan. Gajinya hanya tersisa Rp 500 ribu per bulan dan dianggapnya tidak cukup untuk membiayai kebutuhan keluarga.

Dengan kondisi keuangannya yang seperti itu, dirinya menganggap ia merupakan rakyat kecil yang membutuhkan perhatian pemerintah.

Tak menunggu waktu lama, unggahan tersebut langsung menuai komentar pedas dari para warganet dan kerap menjadi trending di Twitter dengan tagar Gaji 20 juta. Para netizen menganggap unggahan tersebut tidaklah pantas dalam kondisi pandemi seperti saat ini. Salah satunya akun @pabriklele menyebutkan, “Gaji 20 juta dibilang rakyat kecil,,, terus yang gaji 500 ribu apa? rakyat mikro? atau rakyat atom?,” tulis @pabriklele.

“Eh, 20 jt/bulan masih menganggap bahwa dia Rakyat Kecil, Bngst emang orang-orang yang hanya memikirkan diri sendiri tanpa ada rasa belas kasih terhadap sesama, gaji 20 juta dan tidak ada tabungan serta cicilan yang besar, itu sih salah sendiri. Terlalu mementingkan ego dan gengsi,” tulis @SaptoPurnomo12.


loading...