Pengacara Tidak Dapat Akses Mendampingi, Tapi di Group WA Projo Foto Habib Bahar Sudah Beredar


[PORTAL-ISLAM.IDBaru saja bebas dari jeruji besi Lembaga Pemasyarakatan Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (16/5) kemarin, Habib Bahar bin Smith kembali diamankan oleh pihak aparat keamanan dan juga pejabat Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Selasa, 19 Mei 2020, dini hari.

"Tadi dini hari pukul 02.00 WIB dengan didampingi oleh kuasa hukumnya, Habib Bahar dijemput oleh pihak Kemenkumham didampingi ratusan personil polisi bersenjata lengkap dari Polda Jabar," kata Kuasa Hukum Habib Bahar.

Habib Bahar diamankan oleh aparat keamanan dan dibawa ke lembaga pemasyarakatan Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat.

Sampai pagi tadi pukul 08.30, kuasa hukum Habib Bahar bin Smith belum diizinkan bertemu dengan kliennya di Lapas Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat.

Dalam sebuah dokumentasi video yang diunggah akun twitter DPP FPI, sempat terjadi perdebatan antara petugas lapas dan kuasa hukum yang tak bisa bertemu Habib Bahar bin Smith.

Kuasa Hukum meminta kepastian kepada petugas lapas kapan kiranya ia bisa bertemu dengan Habib Bahar bin Smith, agar ia memberi kabar tentang kondisi Habib Bahar bin Smith kepada rombongan jamaah Pondok Pesantren Tajul Alawiyyin yang rencananya akan mendatangi Lapas Gunung Sindur.

Namun anehnya, walaupun Kuasa Hukum tak bisa bertemu Habib Bahar, tapi pagi tadi sudah beredar foto Habib Bahar yang meringkuk di penjara Lapas Gunung Sindur.

"Pengacara tdk dpt akses u mendampingi Hb bahar, tapi di group projo foto habib Bahar bisa didapatkan dipenjara. Keren kan !!!" sindir akun DPP FPI di twitter, Selasa (19/5/2020), pukul 08.35 tadi pagi.

Lebih lanjut akun twitter @Ai_Alwii_ memposting tangkapan layar Grup WA yang menshare foto Habib Bahar di penjara.
loading...