Pemimpin Zalim Juga Bagian Dari Ujian Tuhan, Gde Siriana: Kalau Kita Tidak Berjuang Lalu Siapa Lagi?


[PORTAL-ISLAM.ID]  Selalu ada hikmah di balik musibah yang menimpa setiap manusia. Pun demikian dengan pandemik Covid-19 yang saat ini tengah menjangkit Tanah Air.

"Percayalah di balik derita dan kecewa kita, ada hikmah kebaikan untuk hari depan. Selalu sehat dan tetap di rumah aja," ujar Direktur Eksekutif Government and Political Studies (GPS), Gde Siriana Yusuf di akun Twitter pribadinya, Ahad 24 Mei 2020.

Ujian muncul dalam beragam wujud dan peristiwa. Tak hanya musibah Covid-19, ujian yang diberikan tuhan kepada insan manusia juga diwujudkan dalam bentuk pemimpin yang zalim.

Menurut Gde, sebuah bangsa yang memiliki pemimpin yang zalim bukan berarti kita harus pasrah. Sebaliknya, Tuhan menginginkan umatnya untuk melawan kezaliman tersebut, termasuk bila terjadi di Indonesia.

"Allah ingin menguji kita dengan kezaliman itu. Jika bukan kita yang berjuang, lalu siapa lagi? Maka teruslah brjuang dengan keyakinan sampai brhasil. Jika bukan untuk kita, maka itu untuk hidup anak cucu kita jadi lebih baik," tandasnya.

Sumber: RMOL
loading...