'Ojo Mudik' Jadi Karya Terakhir Didi Kempot yang Dirilis Sebelum Meninggal Dunia


[PORTAL-ISLAM.ID]  Didi Kempot meninggal dunia pada Selasa, 5 Mei 2020. Ia mengembuskan napas terakhirnya di RS Kasih Ibu, Solo, Jawa Tengah.

Sebelum meninggal, Didi Kempot baru saja merilis sebuah karya baru. Lagu itu adalah anjuran untuk tidak mudik dengan bahasa Jawa, 'Ojo Mudik'.

Di lagu tersebut, Didi Kempot juga berkolaborasi dengan Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo. Bukan itu saja, ada juga Dandim 0735/Solo, Letkol Inf Wiyata Sempana Aji dan Kapolresta Solo, Kombes Pol Andy Rivai.

Pengambilan video musik tersebut bahkan dilakukan di Joglo Rumah Dinas Loji Gandrung, sepekan lalu. Prosesi rekaman juga dilakukan di lokasi yang sama.

Didi Kempot dinilai memiliki massa yang banyak. Dengan dirilisnya 'Ojo Mudik', setidaknya penggemarnya akan mendengarkan dan diharapkan benar-benar tidak melakukan mudik untuk tahun ini karena pandemi Corona.

Selain anjuran untuk tidak mudik, dalam lirik lagu tersebut juga berisi ajakan mencuci tangan dengan sabun, mengenakan masker dan menjaga jarak. Semua pesan itu dibalut dengan lirik sederhana khas Didi Kempot yang mudah diingat.

Saat ini, lagu itu adalah karya terakhir Didi Kempot yang dirilis.

Sumber: Detik
Baca juga :