Kenapa Mahfud MD Tidak Sekalian Saja Bandingkan Kematian Corona dengan Perang Dunia II?


[PORTAL-ISLAM.ID]  Pernyataan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD yang membandingkan angka kematian akibat kecelakaan dengan kematian akibat Covid-19 menuai polemik di kalangan masyarakat.

Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PAN Saleh Partaonan Daulay turut keberatan. Menurutnya, pernyataan Mahfud MD tidak bijak diucapkan oleh seorang menteri.

“Saya menilai bahwa pernyataan Mahfud MD itu kurang bijak jika dikaitkan dengan penanganan Covid-19 di Indonesia. Selain itu, perbandingan kematian akibat kecelakaan lalu lintas dengan kecelakaan akibat Covid-19 juga dinilai tidak tepat,” ujarnya kepada wartawan, Kamis 28 Mei 2020.

“Sebab apa pun alasannya, keselamatan diri dan jiwa warga negara adalah tanggung jawab negara,” tambah mantan ketua umum PP Pemuda Muhammdiyah itu.

Politisi asal Sumatera Utara ini mempertanyakan maksud dan tujuan Mahfud MD membandingkan kematian kecelakaan dengan kematian akibat Covid-19 dan kecewa dengan pernyataan tersebut.

“Lagi pula, kenapa perbandingannya kecelakaan lalu lintas dan beberapa penyakit katostropik? Kenapa tidak sekalian dibandingkan dengan kematian akibat Perang Dunia II? Kematian akibat perang dunia pasti jauh lebih banyak,” tandasnya.
loading...