Jokowi Senang Masyarakat Saling Bantu Saat Pandemi, Warganet: BACOT, PAK!


[PORTAL-ISLAM.ID]  Jokowi mengajak rakyat Indonesia menghidupkan optimisme di tengah wabah virus Corona (COVID-19). Jokowi juga mengajak rakyat Indonesia menumbuhkan solidaritas sosial.

"Terakhir, saya mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk menghilangkan rasa cemas, menjauhkan diri dari ketakutan yang berlebihan, hidupkan optimisme, bangkitkan empati, tumbuhkan solidaritas sosial," kata Jokowi dalam doa bersama digelar virtual dan disiarkan langsung di kanal YouTube Kementerian Agama, Kamis 14 Mei 2020.

Jokowi mengatakan masa pandemi ini adalah saatnya untuk rakyat Indonesia saling membantu. Selain itu, untuk saling bergotong royong.

"Inilah waktu bagi kita untuk melihat sekeliling, untuk membantu saudara-saudara kita, membantu tetangga, membantu para sahabat, untuk bergotong-royong meringankan beban saudara-saudara kita sebangsa dan setanah air," tuturnya.

Jokowi yakin bangsa Indonesia mampu mengatasi wabah virus Corona. Dia juga optimistis wabah virus Corona ini segera berakhir.

"Insyaallah Tuhan Yang Maha Esa akan membukakan jalan bagi kita semuanya dan bangsa Indonesia untuk bangkit kembali," kata Jokowi.

Hal ini juga dikatakan Jokowi melalui akun twitter resminya.

"Di masa sulit ini, saya tetap bersyukur bahwa pandemi ini menumbuhkan solidaritas dan kepedulian sosial.

Antartetangga kini saling menjaga, antarkampung saling membantu, dan antaranak bangsa dari berbagai suku, agama, dan kelompok bergerak bersama-sama untuk berbagi kepedulian."
Pernyataan Jokowi mendapat komentar pedas dari warganet.