Jokowi Blusukan Malam Hari ke Kampung bak Umar bin Khattab, Warganet: Umar Gak Bawa Kamera


[PORTAL-ISLAM.ID]  Akhir pekan kemarin, Presiden Jokowi diketahui melakukan aksi blusukan membagikan sembako untuk warga sekitar di kawasan Bogor. Aksi blusukan yang dilakukan di tengah perkampungan saat malam hari itupun mendapat beragam perhatian.

Selain dari politisi partai Demokrat, Roy Suryo, aksi blusukan Jokowi saat malam hari juga mendapat respon dari aktivitis Pro Demokrasi (ProDem), Iwan Sumule.

Politisi Partai Gerindra tersebut sempat mengunggah video momen ketika Jokowi melakukan blusukan saat malam hari di tengah-tengah perkampungan warga.

"Luar biasa. benar-benar bak Umar bin Khattab ketika "blusukan" mengelilingi sudut-sudut kota Madina melihat warganya, membagikan sembako," tulis keterangan di video terkait Jokowi yang blusukan tersebut.

Unggahannya itupun segera mendapat reaksi beragam dari para netizen.

"Jangan takabur mengaku Amirul Mukmini Umar Alkhattab beliau adalah satu sahabat yang dijamin masuk surga sebelum beliau wafat. Beliau adalah pemimpin khilafa Islamia siapaka si jae..dibandingkan dengan para sahabat nabi yang hidupnya tak pernah dusta dan curang," kata @HaidarA80066600.

"Umar blusukan tanpa diketahui orang banyak..sampai orang yang dibantunya pun tak tahu klau itu Umar ibn Khattab..dan gak ada tulisan atas nama bantuan Umar ibn Khattab," kata @Chapunk16383250.

"Setahu saya Umar kl blusukan diem-diem bukan malah bawa kamera segala," tulis SalmanA09504030.
Baca juga :