Gerindra: Janji Setia, Anies Gak Bakal Khianati Prabowo di 2024


[PORTAL-ISLAM.ID]  Politisi Partai Gerindra Hendarsam Marantoko memprediksi Pilpres 2024 tidak akan ada pertarungan antara Prabowo Subianto vs Anies Baswedan. Anies, disebutkan pernah berjanji tidak akan mengkhianati Prabowo.

“Saya yakin Mas Anies akan konsisten dengan itu. Seorang pemimpin itu yang dipegang ucapannya kalau dia ingin kredibilitasnya terjaga,” ujar Hendarsam, seperti dikutip RMco.id, Jumat.

Hendarsam beranggapan, sejauh ini Anies konsisten dan setia berjuang bersama Prabowo di jalur politik. Terbukti, di Pemilu 2019 Anies tidak berhadapan dengan Prabowo.

“Tentunya dalam berpolitik ada adab. Adabnya apa, Anies pernah mengatakan bahwa dia tidak akan pernah menghianati Pak Prabowo,” ucapnya.

Head to head Anies vs Prabowo 2024 sempat disinggung Amien Rais saat menjadi pembicara diskusi di chanel Youtube Refly Harun beberapa waktu lalu.

Amien menyinggung posisi politik Prabowo dan Anies yang sebenarnya sudah berseberangan di Pilpres 2014.

Amien pun memprediksi, bisa saja Anies ketika maju dalam Pilpres 2024 lewat kekuatan di luar kelompok yang selama ini mendukungnya. Maksudnya, dia menambahkan, Anies dapat maju bukan dengan kekuatan yang memenangkannya di Pilgub DKI 2017. Amien pun tidak mempermasalahkan Prabowo bakal menjadi lawan Anies karena situasi politik bisa berubah kapan saja.

"Namun, sekarang sudah mulai ada kontak-kontak dengan kelompok yang dulu tidak terbayangkan. Tapi, ini masih hear say, kata orang. Saya belum cek betul. Jadi, bolehlah nanti itu pasangannya. Mungkin Mbak Puan wapres, anunya presiden. Mungkin ada skenario lain saya tak bisa mengatakan," kata Amien.

Refly pun melontarkan pernyataan apakah Amien akan mendukung Prabowo lagi jika benar maju di Pilpres 2024. "Saya belum pernah bertemu lagi (dengan Prabowo). Yang jelas, Mas, saya ini manusia bebas. Saya tak pernah harus mengunggulkan harus ini, no," kata Amien menutup tema kemungkinan Prabowo berhadapan dengan Anies.
loading...