Abdullah Gymnastiar: Virus Corona Ingatkan Kita Akan Kematian.. Siap?


[PORTAL-ISLAM.ID]  Menyambut Idul Fitri 1 Syawal 1441 KH Abdullah Gymnastiar mengatakan, Ramadhan kali ini dijalani dalam suasana yang berbeda karena berbarengan dengan wabah Virus Corona. Tetapi, di balik itu justru ada hikmah yang luar biasa yang bisa menjadi pegangan dalam kehidupan kita. Kondisi ini seharusnya mengingatkan kita semua akan kematian yang bisa datang kapan saja. "... siapkah andai kata malaikat datang menjemput besok atau malam ini," kata Aa Gym.

"Buah dari kebaikan sebulan penuh di bulan Ramadhan justru harus terus dirasakan dalam hari-hari mendatang," ujarnya.

"Seharusnya dengan jeda, kita semakin bisa siap karena kita tahu apa yang kurang yang harus diperbaiki, apa yang salah yang harus kita taubati, dan apa yang harus kita lakukan untuk menghadapi kematian yang bisa datang setiap saat," ujar Aa Gym.

Selengkapnya pesan Aa Gym.

Assalamualaikum wr wb

Sahabat-sahabat sekalian. Ramadhan telah berakhir kita memasuki babak yang seharusnya buah dari ramadhan ini hari-hari kita hari-hari yang lebih berhati-hati.

Seorang beriman jalani hari bagai di atas onak dan duri, penuh kehati-hatian.

Ramadhan dan wabah covid ini memperindah hidup karena ada jeda.

Jeda inilah yang kita rasakan dan jeda inilah yang kita gunakan bertafakur sampai sejauh mana kita yakin kepada Allah dan sejauh mana kita menuhankan Allah atau banyak Tuhan-tuhan yang lain di hati kita.

Dengan jeda ini kita semakin mengetahui siapkah kita mengarungi hidup ini dan siapkah andaikata malaikat datang menjemput besok atau malam ini.

Seharusnya dengan jeda, kita semakin bisa siap karena kita tahu apa yang kurang yang harus diperbaiki, apa yang salah yang harus kita taubati dan apa yang harus kita lakukan untuk menghadapi kematian yang bisa datang setiap saat.

Selamat menikmati buah dari jeda selama ramadan dan wabah ini.

Taqabbalallahu minna waminkum

Semoga Allah menerima semua amal kita

Mohon dimaafkan segala khilaf dan salah.

Semoga kita tetap diberikan nikmati Istiqomah sampai husnul khotimah

Dan semoga kita bisa berkumpul menjadi ahlul jannah.

Assalamualaikum wr wb.

Sumber: TeropongSenayan
Baca juga :