NGAKAK! Pria Yang Mengaku Ketua Anarko Ternyata Maling Helm Milik Polantas


[PORTAL-ISLAM.ID] Beredar video yang menampilkan suasana di ruang pemeriksaan. Seorang pria bertelanjang dada duduk di depan menghadap ke arah kamera. Paling mencolok adalah di bagian depan badannya terdapat semacam tato berlambang A.

Pria itu memperkenalkan diri bernama Pius. Dia mengklaim sebagai ketua Anarko Sindikalis Indonesia.

"Nama saya Pius Laut Labungan. Saya adalah A1, saya Ketua Anarko Sindikalis Indonesia dengan tujuan tatanan dunia baru tanpa pemerintahan," kata Pius seperti yang dikutip Liputan6.com, Rabu (15/4/2020).

Pius mengklaim memiliki kaki tangan yang diberi tugas mencari penyokong dana sampai mendoktrin orang-orang agar mau menjadi pengikutnya.

"Saya punya A1 adalah saya. Saya punya A2 bernama Johan yang bertugas dalam pencarian dana. Saya punya A3 Andreas Tagala yang bertugas sebagai koordinator lapangan. A4 Siamanaloho, yang bertugas sebagai pemberi doktrin" ujar Pius.

Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Jerry Siagian menjelaskan, Pius adalah salah satu tahanan Polda Metro Jaya. Pelaku terlibat dalam kasus pencurian helm milik seorang polisi lalu lintas di kawasan Semanggi, Jakarta pada Minggu 12 April 2020 lalu.

"(Pelaku) Pencurian helm Polantas, TKP (Tempat Kejadian Perkara) Semanggi. Ditangkapnya hari Minggu," kata dia saat dikonfirmasi awak media, Rabu (15/4).

Jerry sedang mendalami terkaitan Pius dengan kelompok Anarko Sindikalis Indonesia. Menurut dia, Pius mengaku sebagai anggota dari kelompok Anarko Syndicalis saat pemeriksaan polisi. Bahkan dia mengklaim sebagai Ketua Anarko Sindikalis Indonesia.

"Ternyata pengakuan dia Anarko. Pengakuan pelaku tengah diusut bagian Subdit Kamneg Ditreskrimum Polda Metro Jaya," ujar dia. [merdeka]

[Video]
Baca juga :