Liga Dunia Islam Bantu DKI Tangani Covid-19, Bantuan Tahap I Rp4,327 Miliar Untuk Tenaga Medis


[PORTAL-ISLAM.ID]  JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menerima bantuan dari Liga Dunia Islam atau Rabithah Alam Islami (Muslim World League), untuk penanganan pandemi COVID-19 di wilayah Ibu Kota. Bantuan akan dialokasikan untuk menunjang kebutuhan tenaga medis melalui PT Jakarta Tourisindo yang mengelola hotel-hotel yang dipergunakan untuk tempat tinggal sementara tenaga medis yang menangani corona.

Bantuan senilai Rp 4 Miliar lebih tersebut disampaikan Direktur Kantor Liga Dunia Islam untuk Jakarta Fahd bin Muhammad al Harbi yang diterima Gubernur Anies Baswedan hari ini, Jumat (3/4/2020).

"Saya menyampaikan terimakasih secara khusus kepada Liga Dunia Islam atas dukungannya secara nyata. Dukungan itu diberikan dalam bentuk bantuan senilai Rp4,327 miliar yang diberikan kepada PT Jakarta Tourisindo sebagai pengelola tempat tinggal bagi tenaga medis," kata Gubernur DKI Anies Baswedan di Balai Kota Jakarta, Jum'at (3/4/2020).

Menurut Fahd bin Muhammad al Harbi, bantuan ini merupakan bantuan tahap pertama bagi Jakarta. Bantuan tersebut, kata dia, merupakan salah satu bentuk kontribusi Liga Dunia Islam untuk membantu penanganan Covid-19 di berbagai wilayah dan negara.

"Bantuan ini merupakan solidaritas dari Liga Dunia Islam untuk seluruh umat Islam di dunia khususnya Jakarta. Karena daerah terbesar yang terdampak dengan virus Corona adalah Jakarta," kata Fahd.

[Video]
loading...