Kenapa Anies Nomor 1 Penanganan Covid-19? Publik Menilai Anies Tegas dan Berani Usul Yang Berhadapan dengan Pemerintah Pusat


[PORTAL-ISLAM.ID]  Berdasarkan survei persepsi publik, kepala daerah yang dinilai paling jitu menangani masalah wabah virus Corona adalah Gubernur Jakarta Anies Baswedan. Anies mengungguli Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Tengah Khofifah Indar Parawansa, dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma).

Ini adalah hasil survei nasional mengenai persepsi publik yang dilakukan lembaga survei Median bertajuk 'Persepsi Publik atas Penanganan Wabah COVID-19: Kinerja Pemerintah Pusat, PSBB vs Lockdown, Darurat Sipil, dan Mudik'.

Hasil survei disampaikan Direktur Median Rico Marbun.

Responden diberi pertanyaan, "Siapakah kepala daerah yang Anda sukai atau paling tepat cara menangani wabah Corona? Dari jawaban responden, maka lima besar kepala daerah yang dianggap publik tepat caranya dalam menangani wabah corona per pekan I-II April 2020 adalah:

1. Anies Baswedan 24,1%
2. Ganjar Pranowo 9,6 %
3. Ridwan Kamil 8,9%
4. Khofifah Indar Parawansa 8%
5. Tri Rismaharini 3,7%

Lebih lanjut, Rico Marbun menyampaikan pilihan publik kepada Anies atas dasar beberapa faktor. Namun faktor yang paling besar karena publik menilai Anies tegas dan berani usul yang berhadapan dengan pemerintah pusat dalam penanganan wabah corona.

"Mau tau alasan 24,1% orang yang menganggap cara Anies Baswedan mengatasi wabah corona tepat? Ini jawaban publik:
1. 15% mengatakan Anies tegas dan berani usul yang berhadapan dengan pemerintah pusat
2. 13,5% mengatakan Anies cepat tanggap
3. 8,2% mengatakan Anies yang pertama memberlakukan PSBB," ujar Rico Marbun di akun facebooknya, Rabu (29/4/2020).
Mau tau alasan 24,1% orang yg menganggap cara Anies Baswedan mengatasi wabah corona tepat? Ini jawaban publik: 1. 15%...
Dikirim oleh Rico Marbun pada Selasa, 28 April 2020
loading...