JADI SOROTAN... Polisi Bubarkan Resepsi Pernikahan Karena Corona, TAPI.. Ada Anggota Polisi Yang Bebas Gelar Resepsi Pernikahan


[PORTAL-ISLAM.ID]  Pihak Kepolisian RI (Polri) jadi sorotan warganet lantaran ada 2 tindakan yang dinilai bertolak belakang, satu sisi membubarkan resepsi pernikahan dengan alasan pencegahan wabah corona, sisi lain ada anggota polri yang malah bebas menggelar resepsi pernikahan.

(1) Polisi Bubarkan Acara Resepsi Pernikahan di Cisoka Banten untuk Cegah Penyebaran Virus Corona

TRIBUNNEWS.COM - Acara resepsi pernikahan di Kampung Jengjing, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, Banten dibubarkan aparat kepolisian, Sabtu (28/3/2020).

Pembubaran acara tersebut sejalan dengan maklumat Kapolri untuk membubarkan kegiatan-kegiatan yang mengundang orang dalam jumlah besar guna mencegah penyebaran virus corona ata Covid-19.

"Kami membubarkan pesta resepsi pernikahan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona yang saat ini berstatus pandemi," kata Kapolsek Cisoka, AKP Akbar Baskoro saat dikonfirmasi, Minggu (29/3/2020).

Menurut dia, saat mendatangi lokasi resepsi, belum banyak tamu yang datang.

Namun, layaknya pesta pernikahan, prasmanan dan kursi tamu sudah tertata.

Akbar mengatakan langsung memberikan pemahaman tentang larangan berkerumun dan tetap berada di rumah karena bisa berakibat pidana bila melawan.

Akhirnya, para panitia serta pengunjung meninggalkan tempat dan pesta resepsi pernikahan pun berhenti.

Link: https://www.tribunnews.com/regional/2020/03/30/polisi-bubarkan-acara-resepsi-pernikahan-di-cisoka-banten-untuk-cegah-penyebaran-virus-corona.

(2) Namun Ada Anggota Polisi Yang Bebas Menggelar Resepsi Pernikahan

Hal ini terungkap dari akun Instagram @pauull_21. Saat ini akun ybs sudah dikunci, namun warganet sudah memviralkan foto-foto resepsi yang diunggah akun tsb. Tanggal resepsi tertulis disitu 21/03/2020.

Sontak hal ini dipertanyakan warganet.

"Pak @divisihumaspolri mau tanya dong, ini gimana ceritanya ada anggota polisi mengadakan acara resepsi pernikahan saat wabah covid-19 begini? Saat ada seruan social distancing dari pemerintah begini? Dan saat polisi lain melakukan penertiban ke anggota masyarakat yang melakukan kegiatan berkumpul begini. Tolong dong penjelasannya @divisihumaspolri," tanya akun @nastarbulansyawal .

Berikut tangkapan layar yang viral di sosial media:


loading...