Inggris Berterima Kasih kepada Turki atas Bantuan Pasokan Medis COVID-19


[PORTAL-ISLAM.ID] LONDON - Menteri Luar Negeri Inggris Dominic Raab mengucapkan terima kasih kepada Turki pada hari Rabu (8/4) karena mengirim pasokan medis untuk membantu negara memerangi pandemi coronavirus, menurut sumber-sumber diplomatik.

Raab berbicara melalui telepon kepada Menteri Luar Negeri Turki Mevlüt Çavuşoğlu dan mengatakan pasokan itu merupakan "indikasi persahabatan yang kuat antara kedua negara."

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Recep Tayyip Erdoğan atas doa dan harapannya kepada Perdana Menteri Boris Johnson diberi pemulihan yang cepat, yang saat ini dirawat di perawatan intensif Senin karena kondisinya memburuk sejak terinfeksi virus hampir dua minggu lalu. Perdana menteri telah meminta Raab untuk menggantikannya saat diperlukan.

Pemimpin berusia 55 tahun itu telah dikarantina di kediaman Downing Street-nya sejak didiagnosis menderita COVID-19 pada 26 Maret - kepala pemerintahan pertama yang diketahui terserang virus.

Karena hampir semua negara di seluruh dunia berjuang untuk memerangi penyebaran dan dampak pandemi coronavirus, Turki telah mengirimkan bantuan medis ke hampir 30 negara yang membutuhkan, termasuk Italia, Spanyol, dan beberapa negara Balkan.


Sumber: Daily Sabah

loading...