Dua Karangan Bunga Penuh Makna


[PORTAL-ISLAM.ID]  Dua buah foto karangan bunga diunggah oleh warganet. Pada takarirnya, tertulis "Dua karangan yang penuh makna 😭 #AniesKeren".

Jika diteliti, kedua karangan bunga tersebut dikirim oleh dua orang pemimpin dan ditujukan untuk dua sosok berbeda.

Karangan bunga di sebelah kiri, berasal dari Jokowi dan ditujukan untuk musisi Glenn Fredly yang baru saja berpulang pekan lalu.

Sementara karangan bunga di sebelah kanan, dikirimkan oleh Gubernur Anies Baswedan kepada Dr. dr. Lukman Shehbubakar, SpOT(K), Ph.D.

Dr. dr. Lukman Shehbubakar, SpOT(K), Ph.D adalah seorang dokter spesialis bedah tulang dengan segudang penghargaan dan berpengalaman lebih dari 30 tahun, yang menurut konfirmasi Kepala RSUP Persahabatan dokter Rita Rogayah, wafat karena terpapar virus corona, Sabtu, 4 April 2020 lalu.

Hadirnya karangan bunga dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk almarhum pejuang kesehatan seperti dr. Lukman Shehbubakar membuktikan, Anies sangat mengapresiasi para dokter dan tenaga medis yang berjuang tanpa henti mengatasi pandemi Covid-19.

Berbeda dengan Anies, Jokowi sebagai presiden, justru lebih merasa kehilangan seorang artis dan musisi seperti Glenn Fredly. Bahkan, Jokowi terkesan enggan mengungkapan dukacita atas wafatnya para dokter dan paramedis saat bertarung menyelamatkan nyawa para pasien dari Covid-19. Bahkan, untuk sekadar mengirimkan karangan bunga bagi mereka saja, Jokowi enggan melakukannya.
Berikut tanggapan Warganet


@Rif_NewGate: Yang satu berduka untuk orang yang sepemikiran dengannya yang satu berduka untuk orang seperjuamgan melawan pandemi

@iroe_bani: Yg kiri kirim bs bwat buzzernya.
Kanan bwt pahlawan medis selamatkan pasien melawan covid19

@RizkiAjiv: Anda kalah sebagai presiden pak @jokowi ..malu gag pa sih

loading...