[BREAKING NEWS] Warga Hadang 7 Pekerja Asal China yang Baru Tiba di Nagan Raya

TKA China baru tiba dan masih di dalam mobil di Suak Puntong, Nagan Raya, Selasa (31/3/2020) malam.

[PORTAL-ISLAM.ID] SUKA MAKMUE - Masyarakat Dusun Gelanggang Desa Suak Puntong, Kecamatan Kuala Pesisir, Nagan Raya menolak kedatangan tujuh tenaga kerja asing (TKA) asal China yang baru tiba Selasa (31/3/2020) malam di desa setempat.

Informasi diperoleh Serambinews.com, Rabu (1/3/2020) menjelaskan TKA atau warga negara asing (WNA) asal China ini pada Selasa sore tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Aceh Besar.

Kemudian mereka melanjutkan perjalanan darat ke PLTU 3-5 milik swasta di Nagan Raya menggunakan mini bus.

Ketika mereka tiba di pintu PLTU itu langsung dihadang oleh massa dalam jumlah besar untuk mengantisipasi wabah virus corona (Covid-19).

Belum diketahui persis WNA asal China tersebut apakah mereka pekerja lama di PLTU atau pekerja baru, serta apakah mereka baru melakukan perjalanan dari Jakarta atau dari luar negeri.

Namun terkait hal itu, tim Gugus Tugas Penanganan Covid Pemkab Nagan Raya bersama Muspika dan Ketua DPRK Nagan Raya serta pihak Imigrasi Meulaboh menuju ke PLTU 3-4.

TKA China tersebut kemudian diperiksa suhu tubuh oleh tim Gugus Tugas dari Posko PSC 119, sedangkan pihak Imigrasi memeriksa kelengkapan surat dan identitas mereka.

Warga Suak Puntong menyatakan tetap keberatan atas kedatangan TKA China tersebut.

Warga khawatir mereka akan membawa virus Covid-19, apalagi baru datang dari luar Aceh.

Hingga pagi ini belum diketahui apakah para TKA asal China ini akan kembali ke Medan, Sumut atau akan menetap sementara di kabupaten lain karena masih akan dibahas lebih lanjut.(TribunAceh)
Baca juga :