BLUNDER LAGI...!! Mahfud Md Soal Corona: yang Meninggal Umumnya Badannya Tidak Imun


[PORTAL-ISLAM.ID]  Pernyataan Menko Polhukam Mahfud MD, kembali menuai kontroversi. Menko urusan Politik, Hukum dan Kemananan kok nyerocos soal imunitas.

Mahfud Md Soal Corona: yang Meninggal Umumnya Badannya Tidak Imun

Jakarta - Menko Polhukam Mahfud Md mengatakan orang yang meninggal karena virus Corona (COVID-19) adalah mereka yang badannya tidak imun.

"Hampir seluruh ahli mengatakan yang bisa membuat badan kita ini imun seumpama pun nanti akan ada yang terserang, itu yang meninggal pada umumnya badannya tidak imun," kata Mahfud dalam siaran langsung di akun Instagram-nya @mohmahfudmd, Kamis (9/4/2020).

Mahfud menjelaskan beberapa kemungkinan faktor yang menyebabkan badan menjadi tidak imun. Kata dia, kurangnya vitamin dalam tubuh hingga rasa panik dan resah akan mengurangi sistem kekebalan tubuh manusia.

"Tidak imun itu satu, mungkin kekurangan vitamin atau mungkin penyakit bawaan atau mungkin ini panik, kepanikan, ketakutan, kesedihan, keresahan itu sudah mengurangi separuh imunitas kita," jelasnya.

https://news.detik.com/berita/d-4971906/mahfud-md-soal-corona-yang-meninggal-umumnya-badannya-tidak-imun

***

Seorang dokter, Dr.Gunawan mempertanyakan pernyataan Mahfud MD ini. Menko urusan Politik, Hukum dan Kemananan kok nyerocos soal imunitas.

"Prof @mohmahfudmd izin bertanya, yg dimaksud tidak imun itu spt apa? Bagaimana kita tahu seseorang memiliki imun yg baik, berimun sedang dan tidak berimun? Prof sendiri dari yg prof rasakan kira2 masuk kategori berimun yg mana?" ujar @GundiDr di akun twitternya.

Ada juga yang minta Mahfud MD untuk tutup mulut soal wabah corona.

"Pak @mohmahfudmd, dg segala hormat, bisa gak Bapak tutup mulut soal covid? Saya tahu Bapak orangnya cerewet, tapi untuk hal ini sebaiknnya betul2 hrs mampu diam. Negeri ini punya alat-alat  hirarkis untuk verifikasi kebenaran keilmuan, Bapak tidak termasuk. Please ya," ujar @mkusumawijaya.
loading...