Bikin Ngakak! Tes Online Kartu Pra Kerja: Belinya Mangga Jualnya Jeruk


[PORTAL-ISLAM.ID]  Tes online untuk mendapatkan kartu prakerja menjadi bahan tertawaan warganet sesudah foto-foto berisi soal tes online kartu prakerja ini diunggah warganet melalui media sosial Twitter, Selasa 14 April 2020.

Warganet tertawa sebab terdapat kesalahan fatal pada soal-soal tes tersebut.

Berikut isi soal tes-nya.


"Belinya mangga, jualnya jeruk," tulis @abiye_ajid.



"Bingung gue jawabnya...," cuit @OjolJKT.

"Pelajarannya: Jadi kalau ada yg ngasih tahu, korban Covid-19 cuma sekian, sebaikmya kalikan 10. Bs jadi memang itu realnya. Sebab budaya markup, sdh biasa di negeri ini, Pun demikian budaya ngentit. Jadi, paham yaaaa  ...," cuit @RadenKianSayang.

"Mubazir tok duit negoro mung di gawe #bancakan. Sing gawe jwbn pekok," cuit @Eling0Mati.

"buset modal aja cuman 500rb,,,untung 100% aja masih 1jt...walah2...," cuit @sahilijie.

Seperti diketahui, pendaftaran kartu pra kerja telah dibuka secara resmi oleh pemerintah. Namun hal ini menuai reaksi keras publik. Salah satunya karena ditunjuknya Skill Academy by Ruangguru, sebuah unit usaha milik Ruangguru, perusahaan penyedia layanan pendidikan berbasis teknologi terbesar di Asia Tenggara, sebagai mitra resmi kartu prakerja, program pengembangan kompetensi kerja di bawah naungan Kementerian Koordinator bidang Perekonomian Republik Indonesia.

Publik menduga, penunjukan ini tak lepas dari peran Adamas Belva Syah Devara, founder Ruangguru yang diketahui juga merupakan satu dari tujuh staf khusus Jokowi.
loading...