AS berterima kasih kepada Turki atas bantuan medis Covid-19


[PORTAL-ISLAM.ID]  Duta Besar AS untuk NATO Kay Bailey Hutchison pada hari Selasa (28/4/2020) mengucapkan terima kasih kepada Turki karena mengirimkan bantuan pasokan medis dalam perang Washington melawan wabah coronavirus.

“Kami berterima kasih kepada Sekutu @NATO Turki kami karena mengirimkan pasokan medis ke AS dalam mendukung perjuangan kami melawan # COVID19. Solidaritas #NATO selama pandemi ini menyoroti kekuatan ikatan transatlantik kami. Terima kasih banyak untuk orang-orang #Turkey!” katanya di Twitter.

Bantuan medis yang dikirimkan Turki ke AS meliputi 500.000 masker bedah, 400 N95 masker, 4.000 pakaian medis, 2.000 liter desinfektan, 1.500 kacamata dan 500 pelindung wajah, dikirim atas permintaan Washington, menurut Kepresidenan.

Sebuah pesawat militer yang membawa pasokan medis penting untuk perang AS melawan COVID-19 lepas landas dari ibu kota Turki, Ankara, pada Selasa.

Pesawat kargo militer Koca Yusuf berangkat dari Bandara Militer Etimesgut di Ankara setelah paket bantuan medis dimuat oleh personel, menurut Departemen Pertahanan.

Duta Besar AS untuk Turki David Satterfield juga mengucapkan terima kasih kepada Turki atas donasinya yang "murah hati", yang diharapkan akan mencapai Pangkalan Angkatan Udara Andrews dekat Washington, D.C. Selasa malam.

Sumber: DailySabah
loading...