VIRAL Video PM Jepang Shinzo Abe Kedapatan Batuk-batuk saat Pidato, Corona?


[PORTAL-ISLAM.ID]  Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe kedapatan terbatuk-batuk saat berpidato di depan anggota parlemen. Banyak publik khawatir pemimpin negeri matahari terbit itu terserang virus mematikan corona alias COVID-19.

Meski sampai saat ini, Rabu 4 Maret 2020, belum ada keterangan resmi tentang kondisi kesehatan Shinzo Abe yang sebenarnya. Namun, video rekaman detik-detik Shinzo Abe telah ditayangkan di berbagi media.

Dalam cuplikan yang disiarkan China Daily, Rabu 4 Maret 2020, tampak Shinzo sedang berbicara serius di hadapan anggota parlemen.

Namun beberapa saat kemudian, Shinzo terbatuk-batuk. Dia berusaha menyeka cairan yang keluar dari mulutnya ke celananya. Lalu tak lama kemudian, Shinzo kembali terbatuk dan menyeka dengan jasnya.

"Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe batuk beberapa kali selama pidatonya di parlemen, meningkatkan kekhawatiran publik," tulis China Daily.

Kasus serupa pernah terjadi di Iran, yaitu menimpa wakil Menteri Kesehatan, Iraj Harirchi. Dia juga mengalami batuk-batuk saat pidato tentang corona di Teheran.

Beberapa jam setelah itu, Harirchi menjalani pemeriksaan medis dan ternyata dia benar-benar dinyatakan positif terjangkit corona.

Berikut video detik-detik Shinzo Abe batuk-batuk saat pidato:
Sumber: Viva

Baca juga :