VIRAL Video Ketum PSSI Iwan Bule Datangi Taipan Property Jerry Lo yang Lakukan Tes Covid-19 di Rumah,. Benarkah Ini Bentuk Kesombongan Para Taipan?


[PORTAL-ISLAM.ID]  Video pengusaha Jerry Hermawan Lo yang tengah melakukan test kit Covid-19 di kediaman mewahnya selain melukai hati rakyat miskin juga tengah mempertontonkan kesombongan sebagai taipan yang berkuasa.

Begitu pandangan Ketua Majelis Jaringan Aktivis Prodem Iwan Sumule saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Rabu 25 Maret 2020.

Disisi lain, sambung Iwan, apa yang dipertontonkan oleh Jerry Lo juga dapat menimbulkan kecemburuan sosial di situasi ancaman penyebaran virus corona.

“Itulah enaknya jadi orang kaya, bisa suka-suka. Apalagi punya kenalan orang berpangkat dan pejabat,” sindir Iwan.

Untuk itu, Iwan berharap negara tegas dan menindak siapa saja yang terkait dalam hal itu. Apalagi, Jubir Covid-19 Achmad Yulianto, telah memberikan keterangan bahwa tes kit telah dimonopoli oleh pemerintah, dan siapapun yang menggunakan tes kit di luar arahan pemerintah adalah tindakan ilegal.

“Karena arahan pemerintah bahwa yang diprioritaskan terlebih dahulu untuk lakukan tes kit adalah tim medis dan keluarganya. Negara tidak boleh kalah dengan prilaku semena-mena para taipan dan oknum aparat,” tandas Iwan.

Pemeriksaan Covid-19 di rumah Jerry Lo ini sebelumnya viral melalui video. Lewat keterangan tertulis, Jerry mengatakan ia menggunakan klinik mobile medis dari Rumah Sakit Royal Progres untuk mengecek darah dan rontgen keluarga.

Jerry juga memanggil dokter dari RS tersebut karena rapid test kit Covid-19 tak ada di pasaran. "Maksud dan tujuan melaksanakan test agar jelas apakah ada karyawan di rumah yang terpapar virus Covid-19," ujar Hermawan melalui keterangan tertulis pada Rabu, 25 Maret 2020.

Jerry juga menyebut sengaja mengundang Iwan Bule untuk melihat tes Covid-19 dan menawarkan apabila PSSI ingin melakukan tes yang sama.
loading...