"Social Distance" Sholat di Masjid Al-Aqsa di Saat Wabah Corona

/
[PORTAL-ISLAM.ID]  Metode "social distance" (jaga jarak) yang diterapkan jamaah sholat di kompleks Masjid Al Aqsa untuk mencegah penyebaran wabah Covid19.

Kaum Muslimin di Yerusalem (Al-Quds) tetap melaksanakan sholat di kompleks Masjid Al Aqsa Palestina di tengah wabah corona yang melanda seantero dunia.

Untuk menerapkan pencegahan corona, shof sholat tidak rapat seperti kondisini normal, tetapi dengan berjarak lantaran kondisi darurat.

Mereka tetap melaksanakan sholat di komplek Masjid Al-Aqsa karena kalau sampai Masjid Al-Aqsa ditinggal, maka akan direbut/diduduki pemukim zionis Yahudi dan aparat Israel.

Seorang pejabat senior di Departemen Wakaf Islam di Yerusalem mengatakan kepada Al-Ain News:

"Sejak awal krisis Corona, kami telah menghadapi masalah ganda yaitu mengambil langkah-langkah pencegahan untuk keselamatan jamaah, dan pada saat yang sama langkah-langkah ini bukan titik masuk bagi para pemukim Yahudi untuk mengimplementasikan rencana mereka (merebut/menduduki) terhadap masjid Al-Aqsa," ujarnya, Kamis (19/3/2020).

Pejabat itu menambahkan, memilih untuk tidak mengungkapkan namanya, karena alasan keamanan: menunjukkan bahwa mereka menutup pintu kapel yang tercakup dalam masjid beberapa hari yang lalu, tetapi mereka tetap sholat di alun-alun (halaman) kompleks Al-Aqsa.


Sementara itu, juru bicara pemerintah Palestina di Ramallah, Ibrahim Melhem, mengatakan, "Tidak ada kasus baru virus Corona di Tepi Barat. Jumlah warga yang terinfeksi di Tepi Barat sejauh ini stabil di angka 41 orang."

Sedangkan Israel sampai hari ini, Jumat (20/3/2020), jumlah yang terinveksi virus covid-19 mencapai 677 orang.

Sumber: Al-Ain


loading...