Soal APD Made in Indonesia, Mantan Gubernur Jabar UNGKAP: China Pesan APD Dalam Jumlah Besar ke Bandung


[PORTAL-ISLAM.ID]   Terkejutnya Gubernur Provinsi Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo ketika mendapat bantuan 10 ribu alat pelindung diri (APD)  dari China yang bertuliskan Made In Indonesia, mendapat tanggapan dari beberapa pihak.

Salah satunya adalah Wakil Ketua MPR RI dsri Fraksi PKS Hidayat Nur Wahid.

"Kagetnya Gub Jateng Ganjar :”Bantuan” APD dari China Ternyata Made In Indonesia. Seandainya dulu APD yg”Made In Indonesia” itu tak diekspor besar2an ke Tiongkok, maka Indonesia tak perlu minta2 bantuan spt itu,Tenaga2 Medispun bisa maksimal atasi covid 19," cuit Hidayat melalui akun @hnurwahid.

Pernyataan Hidayat Nur Wahid dikomentari oleh mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau yang kerap disapa Kang Aher.

Dalam cuitannya Aher mengatakan bahwa pada bulan Januari Bandung mengeskpor besar-besaran ADP ke China.

"Kata pengusaha di Bdg, China pesan besar2an APD dari RI di Januari saat kita belum ngeh dgn Copid 19. Saat Maret kita membutuhkan bahan baku sdh sulit. So tidak bisa dibuat besar2an. Akhirnya kita import dari China. Ternyata barangnya buatan Bandung. Kt perlu introspeksi..!" tulisnya dalam akun @aheryawan.

Sebelumnya, Ganjar terlihat terkejut ketika mengetahui fakta bahwa APD dari China ternyata buatan Indonesia.

"Yang menarik, ini diambil dari China, ternyata ini Made in Indonesia. Ini sesuatu produk yang luar biasa, semoga ini jadi pembelajaran," kata Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Semarang, Selasa 24 Maret 2020 seperti dilansir dari Detik.

loading...