SBY: Terlalu Sombong Jika Ada Pemimpin Merasa Bisa Bekerja Sendiri

Body

[PORTAL-ISLAM.ID]  Ada tiga tugas yang harus diselesaikan Indonesia dalam lima tahun ke depan. Tugas pertama adalah mengatasi dampak dari permasalahan dunia yang baru itu, mulai dari perang dagang hingga wabah Covid-19.

Begitu terang Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat memberi sambutan sekaligus pidato terakhir sebagai ketum partai di acara Kongres V Partai Demokrat, di JCC, Senayan, Jakarta, Ahad 15 Maret 2020.

“(Tugas) kedua, bagaimana mengatasi permasalahan internal kita, utamanya di bidang ekonomi,” lanjutnya.

Adapun tugas yang harus diselesaikan pemerintah yang ketiga adalah mewujudkan Indonesia yang lebih adil dan lebih makmur di tahun 2024 mendatang, sesuai “janji-janji kampanye” dalam Pemilu 2019 yang lalu.

“Menurut pandangan saya, tak ada jalan pintas dan tak ada pula resep ajaib bagi Indonesia,” terangnya.

Menurutnya, ketiga tugas besar tersebut bisa dilaksanakan jika semua elemen bangsa makin bersatu, membangun kebersamaan, berpikir cerdas dan bekerja keras, di bawah kepemimpinan dan “direction” pemimpin nasional Indonesia.

Dia pun menilai pemimpin yang mengaku bisa bekerja sendiri dalam mengatasi masalah tersebut merupakan pemimpin yang sombong.

“Terlalu sombong jika ada pihak yang merasa bisa bekerja sendiri. Negarapun memerlukan dukungan rakyat. In crucial thing, unity,” tutupnya.

Sumber: RMOL
Baca juga :