Jokowi Disarankan Cuti Dulu dari Presiden dan Diganti Anies Untuk Tangani Corona

(Presiden Jokowi dan Gubernur Anies. Foto: CNNIndonesia)

[PORTAL-ISLAM.ID] Pemerintah Indonesia dibawah pimpinan Presien Jokowi dinilai lamban dalam penanganan virus corona yang sudah menjadi wabah dunia. Tidak hanya dinilai lamban, publik juga menilai kasus corona ditutup-tutupi, tidak ada transparansi.

Hal berbeda dilakukan pemerintah provinsi DKI Jakarta yang cepat penanganan, responsif, dan transparansi menyampaikan data.

Karena hal itu warganet ada yang mengusulkan Jokowi dan jajarannya cuti dulu dan diganti Anies Baswedan untuk menangani corona.
"Pak @jokowi, untuk penanganan wabah virus Corona ini dan langkah2 ke depan, Bapak dan jajarannya cuti saja dulu dari Presiden dan kabinet. Ganti dengan Pak Anies dan perangkat di DKI.
Syukur2 seterusnya. Nyadar diri lah.. Terima kasih," demikian disampaikan akun @UyokBack di twitter, Jumat (13/3/2020).

Usulan ini disambut baik netizen.

"Setuju. Sementara kabinet Jokowi Lockdown," ujar @IpungLombok.

"Gw jarang malah hampir ga pernah memuji Anies, tapi membandingkan cara dia menangani Corona dg yang dilakukan Jokowi hanya membuat Jokowi semakin gak layak jadi presiden. Usul gw, Anies ambil komando nasional. InsyaAllah Indonesia belum terlambat," kata pengamat internasional @hasmi_bakhtiar.

"Logika yang dipakai Anies dalam menangani Corona itu logika pemimpin negara2 maju di Eropa. Kalau dia pegang komando nasional gw optimis Corona ini bisa selesai. Pak Jokowi cuti aja dulu, ngopi2 di Solo," lanjut Hasmi.
loading...