INDONESIA 27 POSITIF CORONA: JANGAN JADI MANUSIA EGOIS!


INDONESIA 27 POSITIF CORONA: JANGAN JADI MANUSIA EGOIS!

Ya, baru saja ada konferensi pers yang menyatakan Indonesia memiliki 27 positif Corona. Ini yang ketahuan. Tidak menutup kemungkinan bisa jadi in fact sudah lebih dari jumlah itu.

Benar kita jangan terlalu panik, tapi terlalu santai juga tidak baik.

Sayang, masih banyak orang-orang yang begitu egois, misalnya, orang-orang yang tega menimbun masker dan hand sanitizer untuk dijual lagi dengan harga super mahal.

Tapi selain itu, ada juga yang tak kalah egois, yaitu mereka yang tetap nekat traveling ke negara terpapar, padahal bukan untuk hal urgent. Lihat saja di group traveling. Selalu saja ada postingan semisal,

'Saya mau trip ke negara X (negara terpapar) tanggal segini, nih. Tips dong biar tetap aman di sana gimana."

Hello! Seriously?

Jika tidak peduli pada kesehatan diri sendiri dan keluarga, setidaknya pikirkan orang lain. Tidak ada jaminan kan, mereka nanti tidak akan terpapar di sana?

Dan, ada saja manusia-manusia super egois dan tidak tahu diri yang justru merasa tersinggung saat ada pihak-pihak, seperti RT misalnya, yang meminta mereka mengisolasi diri setelah mereka kembali dari negara terpapar. Dalihnya, "takut tuh sama Allah. Jangan sama Corona."

Benar, takut memang sama Allah. Tapi kan hey, kita manusia dikaruniai otak untuk berpikir bahwa kita bisa melakukan tidakan preventif.

Kalau memang jalan pikiranmu begitu, sok coba minum Baygon. Nggak berani? Masa' takut sama Baygon? Masa' takut keracunan? Takut tuh sama Allah. Jangan sama keracunan! Hayo loh.

Corona itu nggak memakan otak dan hati. Tapi entah kenapa otak dan hati orang-orang ini jadi mati.

Kenapa harus tersinggung, padahal memang seharusnya prosedurnya begitu?

Seharusnya sadar diri untuk mengisolasi diri setidaknya 14 hari sesuai masa inkubasi Corona. Bukan malah tersinggung, lalu drama di social media karena tak terima diminta mengisolasi diri karena baru saja kembali dari negara terpapar Corona.

SO, STOP JADI MANUSIA EGOIS!

Ah, andai aku adalah pejabat berwenang, akan aku persulit orang-orang yang dalam masa sekarang ini nekat traveling ke negara terpapar untuk kembali masuk ke Indonesia 😭

(By Fissilmi Hamida)

loading...