Dirut RS Sulianti Saroso: Ada 8 Pasien Diisolasi Terkait Corona, Salah Satunya WNA


[PORTAL-ISLAM.ID]  Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso, Mohammad Syahril, menyebut ada 8 pasien terkait virus Corona yang saat ini berada di ruang isolasi. Salah satunya berstatus warga negara asing (WNA).

"Ada (WNA), dari rujukan, dari salah satu rumah sakit di Jakarta, saya nggak bisa sebut asalnya," ucap Syahril di RSPI Sulianti Saroso, Sunter, Jakarta Utara (Jakut), Selasa 3 Maret 2020.

Dia kemudian menjelaskan 8 pasien itu terdiri dari dua orang yang sudah dinyatakan positif terjangkit dan enam lainnya dalam pengawasan. Diketahui, dua pasien yang positif terjangkit adalah ibu dan anak warga Depok, Jawa Barat (Jabar).

"Total ada 8 pasien di Isolasi, dua positif sisanya enam orang dalam pengawasan," kata Syahril di RSPI Sulianti Saroso, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa 3 Maret 2020.

Syahril kemudian menjelaskan, dari 6 pasien yang mendapat pengawasan, tiga di antaranya pernah melakukan kontak langsung dengan pasien positif Corona. Sedangkan tiga lainnya merupakan pasien rujukan dari rumah sakit lain.

"Tadi malam (Senin, 2 Maret 2020) kan ada 4 masuk, tiga orang kontak langsung, satu karena habis berpergian dari negara lain. Nah, pagi ini ada lagi dua orang itu rujukan dari rumah sakit," ujarnya.

Pantauan detikcom pagi tadi, sebanyak dua ambulans merapat ke Gedung Isolasi RSPI Sulianti Saroso. Masing-masing membawa satu pasien terkait virus Corona.

Ambulans pertama dari Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) tiba pada pukul 09.00 WIB. Lalu ambulans kedua dari Rumah Sakit EMC Sentul tiba pada pukul 10.10 WIB.

Dari dalam kedua ambulans, terlihat petugas kesehatan memakai alat pelindung diri lengkap. Mereka pun menurunkan masing-masing satu pasien.

Sumber: Detik
Baca juga :