Deddy Corbuzier ke Anies: I Choose You For President


[PORTAL-ISLAM.ID] Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terus berupaya mencari jalan untuk menekan angka penyebaran virus corona di Jakarta. Salah satunya dengan tes massif yang akurat.

Anies kini tengah membangun laboratorium bio safety level (BSL) 3 untuk melakukan tes masif dari hasil swab. Karena tes swab ini yang paling akurat, beda dengan rapid-test yang kurang akurat.

"Yang paling akurat, adalah dengan menggunakan swab. Kita di Jakarta ini sedang ngebut membangun lab BSL 3, biosafety lab level 3. Untuk bisa melakukan itu," kata Anies Baswedan saat wawancara bersama Deddy Corbuzier di Youtube, Senin (30/3/2020).

Dia menjelaskan, lab yang tengah dibangun itu dirancang untuk dapat melakukan pengetesan terhadap ribuan hasil swab setiap harinya. Sehingga tes terkait corona secara masif di Jakarta dapat dilakukan dengan cepat.

"Dan kapasitas kita itu mau ditinggikan secara drastis, supaya kita bisa melakukan testing dalam jumlah ribu per hari. Itu harus dikerjakan, ribuan (per hari)," jelas Anies.

Anies mengatakan lab itu insya Allah akan rampung pekan depan.

"Mudah-mudahan minggu depan sudah selesai, lab nya sudah siap. Nanti kalau sudah siap saya umumin sekalian. Sekarang sudah dikerjain. Nanti begitu kalau sudah siap saya umumkan," ucapnya.

Anies menegaskan langkah serius dan cepat harus dilakukan.

"Karena kita ini berniat menyelamatkan orang... beneran!" tegas Anies.

Deddy Corbuzier menanggapi: "If this happen you can do this and everything lebih cepet... I will choose you for president in the 2024.."

Anies: "No.. no.. Now i'm focus on thinking about this."

***

"suddenly i became smart while watch these two gentleman talks," komen Vins Karinda di chanel Youtube Deddy Corbuzier.

Simak selengkapnya video...

[Video - Full]
loading...