WNI dari Wuhan Bersorak Gembira Sambut Kedatangan Menhan Prabowo


[PORTAL-ISLAM.ID]  Warga Negara Indonesia dari Wuhan yang tengah diobservasi di Kabupaten Natuna Kepulauan Riau bersorak gembira menyambut kedatangan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Rabu (5/2/2020).

Hal itu dikatakan Menteri Kesehatan Terawan yang mendampingi Menhan Prabowo mengunjungi mereka dari ring 2 penjagaan lokasi observasi.

"Mereka sorak-sorak dari jendela. Kami dari ring 2 enggak boleh masuk ke sana," kata Menkes.

Ia mengatakan semua WNI yang tiba dari China itu menyambut gembira.

"Hampir semua ke luar. Saya lihat, mereka bangga melihat Pak Menhan. Bahagia sekali ada Menhan, karena saya di belakang beliau, jadi yang kelihatan Pak Menhan. Kami semua ikut bahagia lihat mereka yang sangat sehat," kata Menkes Terawan.

Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto mengunjungi Natuna bersama Menkes Terawan Agus Putranto untuk mengecek penanganan masa observasi terhadap 238 WNI yang baru dijemput dari Wuhan, China karena wabah virus Corona.

"Menhan mengecek semua kelayakan pangkalan militer yang digunakan sebagai tempat observasi bagi 238 WNI tersebut," kata Jubir Menhan, Dahnil Anzar Simanjuntak kepada wartawan.

Menhan Prabowo, kata Dahnil, juga mengunjungi langsung 238 WNI tersebut walau tidak bisa kontak langsung karena terkait aturan.

"Beliau (Prabowo) menyesalkan dan mohon maaf kepada 238 WNI disana, karena aturan yang ketat selama masa observasi tidak diizinkan kontak langsung. Beliau hanya bisa menyapa dari dalam Bus," ujarnya.

Namun, tambah Dahnil, Prabowo memahami langkah preventif sesuai prosedural tersebut sebagai upaya mencegah penyebaran virus Corona.

"Hal ini menunjukkan bahwa negara siap melakukan upaya-upaya pencegahan penyebaran virus Corona," ujar Dahnil.

Sumber: Antara

loading...