Virus Corona, Indonesia Dapat Pesanan 2 Juta Masker


[PORTAL-ISLAM.ID]  Virus Corona menghantui dunia. Meski China kena dampaknya lebih dulu, tak menutup kemungkinan negara lain akan ikut jatuh sakit jika virus ini tak segera ditangani.

Karena banyak orang mulai was-was, permintaan terhadap masker pun meningkat. Menteri BUMN Erick Thohir bercerita, karena virus corona sudah mewabah, dirinya sampai dihubungi pihak Suning Group untuk pemesanan masker sampai 2 juta buah.

"Mohon maaf ini, karena Menterinya (BUMN) orang bisnis, jadi ada bisnisnya sedikit, opportunity. Hari ini saya ditelepon Suning mau beli hampir 2 juta masker. Saya bingung mau kemana," ujar Erick saat pemaparan di IHC Medical Forum, Jakarta, Senin (10/02/2020).

Menurut Erick, sah-sah saja melihat peluang bisnis seperti penjualan masker di saat genting seperti ini. Bukan untuk mencari untung, tapi sebagai bentuk pertahanan hidup. Asalkan, hal tersebut tidak disyukuri dan dijadikan fokus.

"Bukannya mensyukuri ya, tapi kita juga harus bertahan hidup. Di samping itu kita juga tetap pikirkan masker untuk kita sendiri, jadi kalau amit-amit ada apa-apa, kita punya persediaan," ujarnya.

Lebih lanjut, Erick menghimbau agar seluruh pihak mampu bekerjasama untuk meningkatkan pelayanan perlindungan mengantisipasi virus coronayang semakin menyebar.

"Tolong sosialisasi, tapi bukan nakut-nakutin, ya. Kita ini harus siap. Bagaimana kesiapan alat pelindung, lalu apakah perlu dikembangkan khusus pulau untuk penyakit menular, kita harus punya plan A, B, C," kata Erick mengakhiri.

Sumber: Liputan6

loading...