TERCYDUK Sebar Hoax dan Fitnah terhadap Gubernur Anies, Situs Resmi Pemprov Jateng Akhirnya HAPUS POSTINGAN


[PORTAL-ISLAM.ID] PILPRES 2024 MASIH JAUH... TAPI ANIES SUDAH DISERANG TERUS... BAHKAN DENGAN MENYEBAR HOAX DAN FITNAH...

KALAU MAU MENAIKAN CITRA GANJAR SILAKAN... TAPI TANPA HARUS MENYEBAR HOAX GUBERNUR LAIN....

Situs resmi Pemprov Jawa Tengah tercyduk menyebar hoax dan fitnah terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Akhirnya postingan dihapus.

Melalui postingannya pada Rabu, 19 Februari 2020, berjudul "Diancam Demo Mahasiswa, Ganjar Tetap Hadir di UMY".

Dalam postingan itu ditulis:



Mengetahui bakal digeruduk mahasiswa, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan justru mengurungkan niatnya untuk datang. Dia memilih hanya melakukan video conference dengan peserta seminar dari kantornya di Jakarta. 

Berbeda dengan Anies, Ganjar justru dengan santai mendatangi acara itu dan membuka dialog hangat dengan mahasiswa. Bahkan Ganjar mengajak mahasiswa mengisi kursi-kursi kosong di depan yang diperuntukkan bagi dosen dan tamu undangan. 

Postingan ini kemudian dihapus, dan sudah tidak bisa diakses. Yang muncul kode 404 halaman tidak ditemukan.

Link: https://jatengprov.go.id/publik/diancam-demo-mahasiswa-ganjar-tetap-hadir-di-umy/

***

NAMUN... beberapa netizen sudah sempat meng-screenshot isi tulisan di postingan situs resmi Pemprov Jateng itu.

***

ATAS fitnah dan hoax yang beredar.. PIHAK PANITIA sudah membuat klarifikasi bahwa ketidakhadiran Anies BUKAN KARENA DEMO, tapi memang sudah jauh hari sebelumnya sudah memberitahu ke panitia.

Panitia Luruskan Ketidakhadiran Anies di Government Gathering UMY

Panitia Government Gathering on Good and Green Government di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) memastikan bahwa ketidakhadiran Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sama sekali tidak terkait dengan adanya demonstrasi mahasiswa yang mewarnai acara tersebut. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu dari awal telah menyatakan tidak bisa memenuhi undangan yang disampaikan panitia.

"Bapak Anies Baswedan SEJAK AWAL kami hubungi pada bulan Desember 2019 sudah menginformasikan bahwa beliau tidak bisa menghadiri kegiatan Government Gathering yang akan diadakan di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta pada tanggal 18 Februari 2020," kata Kepala Lembaga Kerja Sama UMY, Eko Priyo Purnomo dalam keterangan tertulisnya yang diterima SINDOnews.com, Rabu (19/2/2020).



Link: https://jateng.sindonews.com/read/19288/1/panitia-luruskan-ketidakhadiran-anies-di-government-gathering-umy-1582081379