Dituding Kadrun HTI, Petinggi Sunda Empire Ternyata Ngaku Pernah Jadi Pengurus PDIP


[PORTAL-ISLAM.ID]  Petinggi Sunda Empire Rangga disebut pernah maju dalam bursa pemilihan Bupati Brebes dan menjadi pengurus PDIP Brebes.

Petinggi Sunda Empire Ki Ageng Ranggasasana disebut pernah mencalonkan diri menjadi Bupati Brebes, Jawa Tengah. Hal itu diungkapkan kuasa hukum Rangga, Misbahul Huda, saat bertemu dengan anak Rangga, Umar Sasana, di Pengadilan Agama Bekasi.

"Pak Rangga itu pernah mencalonkan, saya kan bertemu anaknya di Pengadilan Agama Bekasi kebetulan saya sidang di sana kemudian putranya yang Umar datang," kata Misbahul saat dikonfirmasi, Jumat (21/2/2020).

"Saya tanya, apakah betul bapak (Rangga, pernah mencalonkan diri sebagai calon bupati?) Iya, pernah mencalonkan sebagai Bupati Brebes," tambahnya.

Namun Misbahul tidak mengetahui secara pasti kapan Rangga mencalonkan diri dan partai mana yang mengusungnya.

Selain itu, ia mengungkapkan Rangga mengaku pernah menjadi kader dan pengurus Partai PDIP.

"Tahunnya tidak saya tanyakan, ya. Tapi itu pernah melakukan itu," ucap dia. Saya tidak tanya tentang itu, tapi (Rangga) pernah menjadi pengurus PDIP di sana (Brebes)" ucap Misbahul.

Seperti diketahui, tiga petinggi Sunda Empire yakni Nasri Banks, Raden Ratna Ningrum, dan Ki Ageng Ranggasasana telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Mapolda Jabar. Ketiganya dikenakan pasal mengenai penyiaran berita bohong.

Sumber: Kumparan

Baca juga :