Disini Malah Dizolimi... PM Mahathir Berikan Penghargaan Antikorupsi ke Novel Baswedan

ANTARA FOTO/Agus Setiawan/pras.

[PORTAL-ISLAM.ID]  Perdana Menteri Malaysia Tun Dr Mahathir Mohamad berjabat tangan dengan penyelidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan saat menghadiri peluncuran Perdana International Anti-Corruption Champion Fund (PIACCF) di Putrajaya, Malaysia, Selasa (11/2/2020).

Pada kesempatan tersebut Novel Baswedan bersama mantan Wakil Jaksa Penuntut Umum Malaysia (almarhum) Datuk Anthony Kevin Morais menerima penghargaan Antikorupsi yang diserahkan Mahathir Mohamad.

Penghargaan diserahkan disela-sela peluncuran Perdana International Anti-Corruption Champion Fund (PIACCF), sebuah yayasan internasional yang khusus dibentuk bagi pejabat anti-korupsi yang terkena dampak saat menjalankan tugas mereka.

Dilaporkan kantor berita Antara, penghargaan diserahkan di Putrajaya Marriot Hotel, Putrajaya, Malaysia, Selasa (11/2/2020) malam.

Pembentukan lembaga dana internasional ini sejalan dengan apa yang dinyatakan dalam Konvensi PBB Menentang Korupsi (UNCAC), yaitu untuk memberikan perlindungan kepada pejabat antikorupsi yang merupakan anggota dari Asosiasi Internasional Otoritas Anti-Korupsi (IAACA).

Sebelumnya pada 22 Januari 2019, selama Sidang Umum IAACA di Wina, Presiden IAACA Ali Fetais Al-Marri mengumumkan bahwa dana tersebut akan dinamai sesuai dengan Perdana Menteri Malaysia ke-5, Mahathir Mohamad, untuk menghormati komitmennya dalam memerangi korupsi di Malaysia.

Beberapa tamu yang dikabarkan hadir antara lain Koordinator Penduduk PBB Stefan Priesner; perwakilan dari IAACA, Martin Kreutner; istri Mahathir, Siti Hasmah Binti Hj Mohd Ali; serta menteri kabinet dan kepala lembaga pemerintah.

Sumber: ANTARA

Baca juga :