BuzzeRp Mendadak Peduli Cagar Budaya Saat Formula E, Warganet: Dulu Ada Cagar Budaya Dirusak Ahok Kok Diam?


[PORTAL-ISLAM.ID]  Turnamen mobil balap formula E (e-Prix) yang siap digelar di pertengahan 2020 terus dikecam banyak pihak. Mulai dari proses revitalisasi Monas sampai ke persoalan sampai ke kekhawatiran berlebihan akan rusaknya Monas sebagai cagar budaya.

Hal ini membuat warganet heran, sebab jika memang ada pihak yang peduli pada keberadaan cagar budaya, mengapa mereka bungkam pada rusaknya cagar budaya di daerah Pasar Ikan di era Gubernur Ahok.

"Saat Ahok jadi Gubernur dan ada cagar budaya ikut rusak krn penggusuran, tak sepatah kata pun terucap dari BuzzeRp. Giliran Anies gelar E-Prix, mrk ribut bukan main. Kalian sungguh peduli pada cagar budaya, atau cuma sirik pada @aniesbaswedan?" cuit @wartapoLitik.

"Dimana mereka waktu Cagar Budaya pasar ikan rusak akibat penggusuran? Sudah lah, jangan politisir olahraga, Formula E itu untuk kemajuan Indonesia bukan cuma Jakarta," cuit @sahabatanies_.

"Pada sok2an ngomong cagar budaya Jakarta. Monas itu hanya TUGU-nya yg cagar budaya. Pagernya mah jaman Sutiyoso yg bangun. Arab Saudi cagar budaya DUNIA usianya ratusan thn sembalap F3 ngebut disitu. (Pembalap itu F1). Apanya yang melanggar hukum? Hukum pale lo peyang! #dapse," cuit @Toperendusara1.